[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Pimpin Apel di Polres Basel Sampaikan Amanat Wakapolri

5148699F 289F 431B BDA4 784ABA7703D4

humas.polri.go.id (Babel) Senin, 22 Maret 2021 dimulai Pukul 07.30 WIB s/d Selesai. Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Umardani memimpin pelaksanaan apel pagi gabungan personel Polres Bangka Selatan.

Wakapolda memberikan atensi tentang personel polri yang melaksanakan tugas di Bangka Selatan khususnya. Dalam kesempatan apel ini Wakapolda juga menyampaikan hasil vicon bersama Bapak Wakapolri terkait bidang transformasi di bidang pengawasan, utamanya pengawasan dibidang internal.

Pengawasan internal memang perlu ditingkatkan kewaspadaan terhadap personil Polri. Terkait pelanggaran yang telah dilakukan oleh anggota Polri seperti penembakan yang telah dilakukan oleh anggota Polri beberapa hari yang lalu di berbagai daerah.

Oleh karena itu Bapak Wakapolri memerintahkan kepada seluruh Wakapolda untuk menindak lanjuti terkait pelanggaran anggota Polri. Hal ini kalau tidak ditindak lanjuti dapat membuat citra dan nama baik Polri menjadi jelek, contohnya satu pelanggaran yang dibuat anggota Polri saja dapat membuat nama dan citra Polri di mata masyarakat menjadi jelek.

Wakapolda menegaskan bahwa seluruh nya mempunyai tanggung jawab, baiki tu kepada diri sendiri, kepada keluarga dan kepada lingkungan polri sendiri.

“Ingat pengadilan tuhan tidak bisa kita sogok, karena yang baik akan tetap baik, dan yang buruk akan tetap buruk.” Tegas Wakapolda.

Terkait pengawasan ini agar masing-masing satker membuat SOP nya, kalau memang sudah ada kita lihat apakah masih relavan atau tidak. Para Pimpinan setiap satker agar terus mengawasi anggotanya, dan jangan hanya lisan tetapi harus benar-benar dilaksanakan.

Wakapolda juga menegaskan agar menjalin silaturahmi dan sinergitas yang baik terutama dengan unsure TNI.

“Jangan sampai garda terakhir di negara ini menjadi tidak kompak dan di adu domba.” Harap Wakapolda.

Kapolri sudah menegaskan prihal terkait senjata api yang dipinjam pakai harus sesuai dengan prosedur. Para kasatker agar betul-betul mempedomani hal tersebut. Periksa dan latihkan anggota yang benar-benar pantas memegang senjata api.

Terkait penyalahgunaan narkoba, Wakapolda ingatkan kepada seluruh anggota agar jangan pernah coba-coba dalam penyalahgunaan narkoba karena hukuman berat sudah menanti.

Wakapolda juga membahas sikap hedonisme, untuk anggota Polri jangan berlebih-lebihan terutamanya dalam memamerkan harta kekayaannya, sebagai anggota Polri hidup jangan berlebihan dan suka pamer.

Wakapolda juga menegaskan hukuman berat menanti para pelaku LGBT, kalau masih ada dan masih melakukan perbuatan tersebut, perintah Wakapolri tidak ada ampun lagi, dan sama nasibnya dengan anggota yang menggunakan atau mengedarkan narkoba maka akan di pecat saat itu juga.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
UNAIR-Polri Tandatangani MoU, Tingkatkan Kerja Sama di berbagai Bidang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Penukal Abab Gelar Patroli dan Razia, Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif
Polsek Penukal Utara Gelar KRYD, Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas untuk Ciptakan Kamtibmas
Kanit Pidum Polres Pali Wakili Kapolres PALI Hadiri Kegiatan “Pengembangan Karakter Siswa”
Antisipasi Gangguan Stabilitas Kamtibmas Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Pertemuan Kades Terpilih Bersama PJ Bupati
Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi, Jaga Keamanan Pasar Tradisional dan Kantor KPU
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Lihat Semua
WordPress Lightbox