[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Nias Santuni Anak Buruh Penderita Penyakit Hidrosefalus Craniosynotosis

Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan, didampingi Waka Polres Nias, Kompol Enieli Hulu dan Kanit Reg Ident Sat Lantas, Iptu Sonahami Lase, di sela-sela kesibukan tugasnya, Selasa (23/03/2021) siang, menjenguk, Gracielo Zebua (7), anak seorang buruh yang sedang sakit dan saat ini dirawat di RSUD dr. Thomsen Nias karena menderita penyakit hidrosefalus craniosynotosis atau cairan di rongga kepala. Gracielo Zebua, merupakan anak ke empat dari Anugrah Zebua dan Dipa Boru Tarigan, warga Desa Lasara Bahili, Gunungsitoli tersebut saat dijenguk Kapolres Nias masih terbaring lemah ditemani kedua orangtuanya.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Nias tersebut disambut haru kedua orangtua Gracielo Zebua. Anugrah Zebua, Ayah Gracielo Zebua, menyampaikan kepada Kapolres Nias, bahwa putra semata wayang mereka sudah hampir 7 tahun menderita sakit kejang demam kompleks dan hidrosefalus craniosynotosis. “Anak kami Celo sudah hampir 7 tahun menderita sakit dan sudah menjalani dua kali operasi. Kata dokter, dalam minggu ini akan dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik di Medan. Namun, kondisi ekonomi kami pas’pasan Pak, saya bekerja sebagai buruh di pelabuhan,” ujar Anugrah Zebua dengan terisak.

Terharu dengan penyampaian orangtua Gracielo Zebua, Wawan Iriawan, menyampaikan bahwa Polres Nias akan membantu akomodasi sang anak dan kedua orangtua untuk dirujuk menuju rumah sakit di Medan. “Semangat ya Pak, tetap berdoa, sabar menghadapi dan berserah diri kepada Tuhan, kami dari Polres Nias ada sedikit bantuan tali asih untuk biaya perobatan anak kita Celo. Kami juga akan memfasilitasi akomodasi Bapak, Ibu dan Celo menuju Medan, semoga berkenan. Kita sama-sama berdoa, semoga Celo dapat sehat kembali,“ ucap Alumni Akpol 2000 ini.

Atas bantuan dan juga perhatian tersebut, kedua orangtua Gracielo Zebua terharu dengan kepedulian Kapolres Nias. “Terima kasih banyak Pak Kapolres, kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian Bapak kepada kami. Kami merasa terayomi, semoga Tuhan memberkati Pak Kapolres Nias dan seluruh jajarannya,“ ucap Anugrah Zebua dengan wajah terharu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
4.266 Personel Gabungan Amankan KPU Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2024
Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Sukoharjo Gelar Police Go To School
Tingkatkan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya,Polres PALI melalui Satsampta menggelar Patroli Perintis Presisi.
Bhabinkamtibmas Polsek Sarudu Ikut Menggali Kuburan Untuk Makam Warga Binaan
Team Opsnal Beruang Hitam Unit Pidum Satreskrim Polres Pali Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Yang Beraksi Di Desa Gunung Menang
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Dusun Kalindu Dilanda Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Pasangkayu Sigap Cek Kondisi Warga Binaannya.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor