[language-switcher]
Beranda  Berita

Pusdokkes Polri Gelar Bakti Kesehatan Diwilayah Polda Kalsel

Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri menggelar kegiatan Bakti Kesehatan di wilayah Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (24/3/2021) pukul 08.00 Wita. Dalam pelaksanaannya, juga dilakukan Penyerahan simbolis paket Sembako dan paket Kesehatan kepada perwakilan warga Desa Akar Baru dan Desa Pematang Baru.

2e6184ec eff9 4771 9a9c fc862fa17b45

Kegiatan yang diselengarakan di Kabupaten Banjar ini dihadiri Kombes Pol dr. Budi Heriyadi, M.M. selaku Ketua Tim Kesehatan Pusdokkes Mabes Polri, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah diwakili Karumkit RS. Bhayangkara TK.III Banjarmasin Polda Kalsel AKBP dr. Bambang Pitoyo, Sp.S.M.H., Ketua Pelaksana Kegiatan AKBP Titi, Amd., Kep., Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H., Camat Martapura Timur, Kapolsek Martapura Timur, para personel Pusdokkes Mabes Polri, Bid Dokkes Polda Kalsel dan Polres Banjar.

Ketua Tim Kesehatan Pusdokkes Mabes Polri Kombes Pol dr. Budi Heriyadi, M.M. mengatakan kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini dilaksanakan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir yang berada di daerah hukum Polres Banjar, Polda Kalsel.

9a8352d3 a804 4742 bdde 8324376014b0

Banjir yang melanda disejumlah wilayah Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Banjar telah terjadi sejak bulan Januari, namun dalam pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri, Pusdokkes baru bisa menggelar di wilayah Polda Kalsel dikarenakan diwaktu yang bersamaan sejumlah daerah di Indonesia juga terjadi musibah bencana alam seperti di Provinsi Sulawesi Barat dan Jawa Timur.

Meskipun digelar ditengah Pandemi Covid-19, Kombes Pol dr. Budi Heriyadi, M.M. memastikan bahwa pelaksanaan Bakti Kesehatan Polri tetap mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan dengan petugas kesehatan mendatangi langsung warga secara door to door seperti yang dilaksanakan kali ini di Desa Akar Baru dan Desa Pematang Baru, Kabupaten Banjar.

8d956db7 f573 4c4c be7b 576234e03358

Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada warga khususnya korban banjir, namun petugas kesehatan dari Pusdokkes Mabes Polri dan Bid Dokkes Polda Kalsel juga memberikan bantuan paket Sembako dan paket Kesehatan kepada warga.

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, petugas kesehatan yang mendatangi langsung warga ke rumah-rumah juga melakukan swab antigen kepada warga korban banjir serta memberikan edukasi pencegahan Covid-19.

c8f16d12 c370 4894 b121 97784118bcf2

Selain itu Bakti Kesehatan ini juga merupakan salah satu bentuk mendukung 100 hari program prioritas Kapolri, dimana sebagai anggota polisi harus membantu dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya yang terdampak musibah bencana alam.

Ia pun berharap kegiatan Bakti Kesehatan Polri dapat membantu masyarakat, dan juga bisa terlibat membantu mensejahterakan masyarakat dalam bentuk Harkamtibmas, serta Polri semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Polres Muara Enim
Jaga Arus Lalulintas Tetap Aman Sat Lantas Polres PPU Bekerja Keras Melakukan Rekayasa Lalulintas
Antisipasi Penyakit SE pada Hewan Ternak di Desa Bumi Pratama Mandira
Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat Personil Polsek Pamukan Selatan Laksanakan Giat Jum'at Curhat
Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas, Sat Lantas Polres PPU  Lakukan Teguran kepada pelanggar Lalu Lintas
jumat curhat polsek pulau pinang, polres lahat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor