[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda NTB Kebut Vaksinasi COVID-19 Personelnya

JAKARTA – Polda NTB mengebut vaksinasi personel lingkup Polda NTB dan Polres jajaran. Ini dilakukan untuk mempersiapkan Batalyon Vaksinator COVID-19 yang akan bergerak pada program vaksinasi tahap III.

Hingga pelaksanaan vaksinasi kedua, Rabu (24/3) kemarin, tak kurang dari 57 persen personel Kepolisian dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Polda NTB sudah divaksin.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohamad Iqbal melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kombes Pol Artanto mengungkapkan, ll sesuai data Bidang Kedokteran dan Kesehatan (BidDokkes), dari jumlah 3.161 personel kepolisian dan PNS lingkup Polda NTB, sebanyak 1.804 telah menjalani vaksinasi yang dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) NTB di Lapangan Tenis (utara Lapangan Bhara Daksa) Mapolda NTB.

“Rata-rata setiap harinya sekitar 200 hingga 400-an orang yang di vaksin di lokasi vaksinasi Lapangan Tenis,” ujar Kapolda NTB Irjen Mohamad Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis (25/3/2021).

“Jadi, sisa ada sekitar 43 persen atau 1.357 orang anggota dan PNS yang belum divaksin. Untuk hari Senin (dua lalu) sebanyak 479 orang sudah menjalani vaksin, baik vaksin pertama dan kedua, sedangkan untuk hari ini yang menerima vaksin di lokasi vaksinasi Polda NTB sebanyak 546 orang,”ungkapnya.

“Dari 546 orang yang divaksin hari ini, 100 orang di antaranya karyawan PLN yang minta tolong untuk divaksin,” imbuhnya.

Diungkapkannya, vaksinasi yang terus dilakukan itu dimaksudkan untuk mempersiapkan personel Batalyon Vaksinator, yang dalam waktu dekat akan melaksanakan vaksinasi tahap III dengan target sasaran masyarakat umum.

“Personel Batalyon Vaksinator harus divaksin terlebih dahulu, guna memberi kekebalan dan imun tubuh mereka, sehingga saat waktu melaksanakan yang telah dijadwalkan, mereka sudah siap secara fisik dan mental,” katanya.

Pamen Polri melati tiga itu menjelaskan seperti yang disampaikan Kapolda NTB, Irjen. Pol. M Iqbal saat mengunjungi lokasi Drive Thru Vaksinasi COVID-19 di depan Rumah Sakit Bhayangkara, Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) akan berkolaborasi melakukan percepatan program nasional vaksinasi di Provinsi NTB.

“Pak Kapolda mengatakan bahwa TNI-Polri bersama pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan NTB, akan proaktif melakukan percepatan Program vaksinasi nasional khususnya di NTB, sebagai bagian dari diluncurkannya Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru, yang dalam aplikasinya berbasis lomba,” tandas Kombes Artanto.

Ia berharap vaksinasi internal dalam upaya mempersiapkan Batalyon Vaksinator siap tugas itu dapat segera terselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Mudah-mudah sisa yang belum divaksin bisa segera dilakukan vaksinasi, sehingga Batalyon Vaksinator yang akan melakukan jemput bola pada vaksinasi tahap ketiga, dengan target sasaran lokasi yang sulit dijangkau, bisa dan siap melaksanakan tugasnya demi bebasnya NTB dari pandemi COVID-19,” ucapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Pegawai Maskapai Swasta Ditangkap Bareskrim Polri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba
Terapkan Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow, Petugas Kepolisian Sigap Dalam Mengatur Jalannya Arus Lalu Lintas
Lakukan Pelayanan Maksimal di Arus Mudik Lebaran 2024, Polri Tuai Apresiasi Masyarakat
Pemudik Ungkap Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow Lancar dan Cepat
Bareskrim Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia di Aceh Timur, Lima Tersangka Diamankan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Biro SDM Polda Jatim Beri Dukungan Psikologis pada Purnawirawan dan Keluarga Polri
Satuan Polairud Polres Sibolga Patroli Dialogis, Kepada Masyarakat Nelayan.
Libur Lebaran, Polsek Kaliwungu Intensifkan Pengamanan Kawasan Wisata Pantai Ngebum
Antisipasi Tindak Pidana Ditempat Keramaian, Polres Sibolga Laksanakan Patroli Dialogis.
Menjaga Harkamtibmas, Polsek Indrapura Laksanakan Sambang Dan Cooling System
Berkah Ramadan: Polsek Sungai Pinang Bagikan Takjil Untuk Masyarakat Dan Pengguna Jalan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor