[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Sumut Audiensi Dengan PT. Telkom Regional I Sumatera Terkait Layanan Call Center 110

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si didampingi Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si dan PJU Polda Sumut menerima audiensi dari PT. Telkom Regional I Sumatera bertempat di ruang lerjamuan Lt. II Mapolda Sumut Jl. SM. Raja Km. 10,5 Medan, Jumat (26/03/21)

Turut hadir EVP Telkom Regional I Sumatera bapak Machsus Kusuma Apriyono, Deputi EVP Marketing bapak Dwi Pratomo Juniarto, GM Witel Medan bapak Binsar Uli Johner Silalahi, MGR Govertment & Enterprise Servise bapak Ibu Lyani Novridha serta Senior Account Manager bapak Endrayana

Audiensi ini dalam rangka pemberlakuan layanan darurat Kepolisian dengan nomor tunggal secara nasional dalam rangka transformasi operasional di bidang Harkamtibmas sebagai bagian Program Prioritas Kapolri

Irjen Pol Panca mengatakan bahwa Polda Sumut telah mengadakan barang dan peralatan untuk infrasturktur nomor telepon tunggal 110 dan telah meminta kepada bapak Kadiv TIK Polri agar alat tersebut segera diinstal.

“Tugas dari PT. Telkom adalah mengecek jaringan dan menyiapkan agar sistem bisa masuk sedangkan tugas kami dari Polri adalah menyediakan alat dan Operator. Kita juga akan mengaktifkan, tidak hanya dari PT. Telkom namun juga penyedia jasa lainnya”, ucapnya

Khusus untuk 6 Polres jajaran, Polda Sumut telah instruksikan agar Kabid TIK Polda Sumut untuk segera membuat lisensi dengan pimpinan atas, sehingga Call Center 110 untuk khusus 6 Polres tersebut agar bisa berjalan.

Nomor Telepon Tunggal 110 merupakan salah satu harapan masyarakat sebagai kecepatan aparat Kepolisian dalam melayani masyarakat ketika mengalami sebuah permasalahan.

“Saya minta agar Karo Ops Polda Sumut membuat SOP Pelayanan kepada masyarakat melalui Nomor 110 serta Kabid Humas Polda Sumut untuk terus melakukan sosialisasi Nomor Tunggal 110 kepada masyarakat melalui Media Sosial. Lakukan juga himbauan agar masyarakat tidak menggunakan nomor 110 sebagai sarana prank”, tegas Irjen Pol Panca

Selain itu, operator juga harus dilakukan pelatihan untuk melakukan respon yang baik sehingga dapat terbangun kepercayaan oleh masyarakat. “Saya berharap PT. Telkom dapat mendukung sepenuhnya Program Nomor Tunggal 110 Pelayanan Polri dan pelaksanaannya di lapangan dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat”, lanjutnya
Sementara itu EVP Telkom Regional I Sumatera bapak Machsus mengatakan bahwa Pada dasarnya PT. Telkom sangat mendukung penuh dan mensupport dalam implementasikan Nomor Tunggal 110.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Malam Sat Samapta Polres Simalungun Ciptakan Kondisi Aman di Area Rawan
Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras
Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Selatan Mediasi Perkara Dugaan Penipuan
Penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama di Polres Lebong, Animo Pendaftar 53 Orang
Sinergi Polisi dan Warga Simalungun Bongkar Sindikat Pencurian Motor, Empat Tersangka Ditangkap
Jalin Silaturahmi dan Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Halal Bihalal Dengan Masyarakat Melayu Provinsi Bengkulu
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor