[language-switcher]
Beranda  Berita

Amankan Perayaan Paskah, Satbrimob Polda Kepri Laksanakan Sterilisasi dan Patroli Pengamanan Gereja

WhatsApp Image 2021 04 04 at 12.19.18

BATAM – Personel Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) dikerahkan untuk sterilisasi tempat ibadah Gereja di wilayah hukum Polda Kepri guna mengantisipasi ancaman dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat perayaan Minggu Paskah 2021.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si,. mengatakan, setiap tahunnya personel Brimob dilibatkan untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan Kamtibmas, aksi tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau (C3), antisipasi kejahatan pecah kaca, dan teror bom serta kejahatan lainnya saat momen perayaan paskah 2021.

“Dalam rangka perayaan, Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah, kami (Sat Brimob Polda Kepri) menurunkan Unit Patroli dari Batalyon A Pelopor untuk wilayah Batam dan Karimun, Unit Patroli Batalyon B Pelopor untuk Wilayah Bintan dan Tanjung Pinang serta Unit Jibom dari Detasemen Gegana untuk melaksanakan sterilisasi di gereja perioritas di Batam diantaranya Gereja HKBP lubuk Baja, GPI TABGHA Batam Center, Gereja GPIB Immanuel Batu Ampar, Gereja Simalungun Sei Panas, dan Gereja Santi Petrus Lubuk Baja” Ujarnya.

WhatsApp Image 2021 04 04 at 12.19.19

“Untuk melaksanakan patroli serta sterilisasi tempat ibadah untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Paskah di daerah Kepri,” kata Dansat Brimob Polda Kepri pada Minggu, 4 April 2021” jelasnya

“Kita juga selalu mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk terapkan Protokol Kesehatan (Protkes) 4M seperti yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar penyebaran wabah pandemi Covid-19 di wilayah Kepri terutama Kota Batam segera berakhir dan semoga perekonomian masyarakat kembali seperti sedia kala. Terapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengakhiri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox