Polda Jatim, Uncategorized

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Selorejo Polres Blitar Perketat Penjagaan Gereja Saat Pelaksanaan Misa Paskah

Blitar – Personel Polsek Selorejo Polres Blitar yang dipimpin oleh Kapolsek Selorejo AKP Eddy Sumartono, S.H melaksanakan pengamanan Ibadah paskah disejumlah gereja yang ada diwilayah Kecamatan Selorejo – Blitar. Minggu (4/4/2021)

Giat ibadah Paskah antara lain dilaksankan di Gereja Katholik Santo Fransiskus Xaverius Desa Ngrendeng, Gereja Santo Aloysius Desa Banjarsari, GPPS Siloam Kalilegi Desa Banjarsari, Gereja Santo Yusup Desa Sidomulyo dan GKJW Pepanthan Mentoragan Desa Boro. Kegiatan yang dimulai dimulai pada Pukul 07.30 Wib mendapatkan pengamanan ketat dari Personel gabungan Polsek Selorejo, Koramil Selorejo, Banser, Pecalang, Komunitas PBR dan pengamanan internal gereja.

Dalam pengamanan tersebut personel gabungan melakukan sterilisasi didalam ruangan gereja maupun di sekitar gereja. Tas dan barang bawaan jemaat tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kapolsek Selorejo AKP Eddy Sumartono, S.H menjelaskan bahwa 2/3 kekuatan personel Polsek Selorejo dikerahkan dalam pengamanan ini dibantu dari elemen masyarakat.

“Pelaksanaan pengamanan ini sebagai upaya pencegahan adanya gangguan kamtibmas dengan harapan agar segenap umat kristen merasa tenang dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah,” ungkap Kapolsek Selorejo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *