Polda Bali

Bid Humas Polda Bali Jadi Satker Terbaik Kedua Se-Indonesia dalam IKPA TA 2020

Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasi atas pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik TA 2020 dalam pelaksanaan anggaran DIPA Satker Polri. Penghargaan ini juga sebagai upaya mempertahankan opini WTP oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Polri TA 2020.

Berdasarkan 13 indikator penilaian, Bid Humas Polda Bali dinyatakan sebagai Satker terbaik kedua se-Indonesia dengan nilai IKPA 100 dalam kategori Pagu kecil dengan Pagu DIPA dibawah Rp 25 Miliar. Sedangkan terbaik kesatu dan ketiga, masing-masing diraih oleh Satker Bid Propam Polda Jateng dan Spripim Polda Jateng dengan nilai IKPA 100.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H. pada acara pembukaan Rakernis Puslitbang, Puskeu, Pusdokkes dan Pusjarah Polri di Rupatama Mabes Polri pada Senin (5/4/2021). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kombes Pol. Syamsi, S.H. mengatakan, IKPA merupakan alat ukur yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan melalui 13 indikator penilaian untuk menentukan tingkat kinerja dalam pelaksanaan anggaran DIPA Satker sesuai tugas dan fungsinya.

“Penilaian ini berdasarkan 13 indikator penilaian dari sisi kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan dan efisiensi pelaksanaan kegiatan,” ujarnya, Selasa (6/4).

Kabid Humas Polda Bali mengungkapkan, penghargaan yang didapatkan akan menjadi penyemangat sekaligus meningkatkan motivasi dan percepatan pelaksanaan anggaran DIPA Satker dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang sejalan dengan program Kapolri mewujudkan Polri yang Presisi.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan di tahun 2021, karena tahun ini semua sudah ada anggarannya. Dibalik capaian kinerja yang baik ada perencanaan yang baik. Terlepas nanti menjadi penilaian atau tidak, yang penting kita bekerja dengan baik,” kata Kombes Pol. Syamsi, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *