[language-switcher]
Beranda  Berita

Bid Humas Polda Bali Jadi Satker Terbaik Kedua Se-Indonesia dalam IKPA TA 2020

Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasi atas pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik TA 2020 dalam pelaksanaan anggaran DIPA Satker Polri. Penghargaan ini juga sebagai upaya mempertahankan opini WTP oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Polri TA 2020.

Berdasarkan 13 indikator penilaian, Bid Humas Polda Bali dinyatakan sebagai Satker terbaik kedua se-Indonesia dengan nilai IKPA 100 dalam kategori Pagu kecil dengan Pagu DIPA dibawah Rp 25 Miliar. Sedangkan terbaik kesatu dan ketiga, masing-masing diraih oleh Satker Bid Propam Polda Jateng dan Spripim Polda Jateng dengan nilai IKPA 100.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H. pada acara pembukaan Rakernis Puslitbang, Puskeu, Pusdokkes dan Pusjarah Polri di Rupatama Mabes Polri pada Senin (5/4/2021). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kombes Pol. Syamsi, S.H. mengatakan, IKPA merupakan alat ukur yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan melalui 13 indikator penilaian untuk menentukan tingkat kinerja dalam pelaksanaan anggaran DIPA Satker sesuai tugas dan fungsinya.

“Penilaian ini berdasarkan 13 indikator penilaian dari sisi kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan dan efisiensi pelaksanaan kegiatan,” ujarnya, Selasa (6/4).

Kabid Humas Polda Bali mengungkapkan, penghargaan yang didapatkan akan menjadi penyemangat sekaligus meningkatkan motivasi dan percepatan pelaksanaan anggaran DIPA Satker dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang sejalan dengan program Kapolri mewujudkan Polri yang Presisi.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan di tahun 2021, karena tahun ini semua sudah ada anggarannya. Dibalik capaian kinerja yang baik ada perencanaan yang baik. Terlepas nanti menjadi penilaian atau tidak, yang penting kita bekerja dengan baik,” kata Kombes Pol. Syamsi, S.H.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media Sie Humas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Bina Wartawan
Pasca Putusan MK, Polres Tebing Tinggi Patroli di Gudang Logistik KPU Dan Perbankan
Wakapolsek Padang Hulu Hadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Desa Sape
Sambang Warga, Upaya Brigpol Juni Santoso Jaga Kamtibmas di Desa Sami
Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Rutin Sambang Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox