Polda Papua

Cegah Kecelakaan, Sat Lantas Polres Yapen Bersama Polsek Yapsel Gelar Razia Selektif

Yapen – Satlantas Polres Kepulauan Yapen terus menggelar razia kendaraan bermotor disejumlah titik wilayah kabupaten Yapen yang rawan terjadi kecelakaan dan rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas, salah satunya dilakukan didepan Polsek Yapen Selatan dimana dalam kegiatan ini Sat Lantas berkolaborasi bersama Polsek Yapen Selatan, Kamis (08/04).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Dikmas Sat Lantas Polres Yapen Aipda Enggelina Simbiak bersama anggota Sat Lantas serta didampingi oleh Kapolsek Yapen Selatan Iptu Murdiono.

Kanit Dikmas Sat Lantas Polres Yapen Aipda Enggelina Simbiak menjelaskan, saat melakukan rasis diberikan peneguran juga himbauan secara langsung kepada pelanggar berlalu lintas.

“Kami memberikan teguran serta menghimbau agar dalam mengendarai kendaraan khususnya beroda dua agar harus menggunakan helm untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” tandas Kanit Dikmas Sat Lantas Polres Yapen.

Di tambahkan, masih banyaknya pengendara roda dua yang mengabaikan penggunaan helm serta dalam masa pandemi korona ini juga ada masyarakat yang memakai masker tapi hanya digantung pada telinga.

“Himbauan protokol kesehatan juga kami terus berikan. Sosialisasi agar tetap menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, dan bagi pengendara motor di ingatkan keselamatan,”  ungkap Aipda Enggelina Simbiak.

Sementara itu, Kapolsek Yapen Selatan Iptu Murdiono menambahkan bahwa anggotanya juga terus melakukan kegiatan razia berkendara guna mencegah timbulnya kecelakaan.

“Kecelakaan memang kita tidak tau kapan terjadinya, namun sering kami ingatkan bagi masyarakat untuk tetap memakai helm demi keselamatan diri sendiri saat berkendara,” pungkas Kapolsek Yapen Selatan.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *