[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Racmad Wibowo, S.Ik, Buka Acara Program Gaspoll Sekaligus Pengukuhan Polsek Tebing Tinggi

Kapolda Jambi Irjen Pol A. Racmad Wibowo, S.Ik, Membuka Acara Program Gaspoll, Pengukuhan Polsek Tebing Tinggi, Kenduri Gema Bhakti dan Launching Aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat di Gedung Serbaguna Komplek PT. LPPPI Tebing Tinggi, Rabu (07/04/21).

Kapolda Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas dan tantangan Polri kedepan sebagaimana harapan masyarakat betul-betul dapat ditindak lanjuti dan dapat dilaksanakan dengan baik seperti yang telah dituangkan dalam rencana transformasi Polri dalam 4 bidang di 16 program kegiatan yang menjadi prioritas pelaksanaan tugas Polri beberapa tahun kedepan.

“Oleh sebab itu, dengan diresmikannya Mapolsek Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat ini diharapkan mampu memberikan perlindungan yang maksimal serta pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, efektif dan efisien,” ucap Irjen Pol Rachmad.

Polri khususnya Polda Jambi akan terus mendukung apa yang menjadi garis kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah, dan Polda Jambi juga berkomitmen untuk terus membantu mengawal pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional maupun daerah terutama dimasa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

“Saya memberi apresiasi atas program yang dicanangkan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat yaitu program Gaspoll (gerakan bersama pengolahan limbah lahan) yang mana adanya peralihan kebiasaan masyarakat yang awalnya membuka lahan dengan cara membakar dirubah menjadi limbah lahan yang dimanfaatkan manjadi pupuk kompos yang tentunya bermanfaat untuk kesuburan tanah,” puji Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi menuturkan Program Gaspoll sangat membantu dalam pencegahan pembakaran lahan yang selama ini menjadi faktor utama kebakaran hutan dan lahan. Semoga dengan adanya program gaspoll ini dapat mengurangi titik hotspot karhutla di wilayah hukum polda jambi khususnya Kabupaten Tanjab Barat dan harapan Kapolda Jambi, dapat diterapkan untuk seluruh Polres jajaran yang ada di Polda Jambi.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jambi juga meresmikan Polsek Tebing Tinggi Polres Tanjung Jabung Barat. Peresmian Polsek ini selaras dengan surat Kapolri Nomor B/1278/II/OTL.1.1.1./2021 tanggal 24 Februari 2021, tentang persetujuan pembentukan Polsek, hal tersebut berguna untuk memberikan pelayanan dan jaminan keamanan bagi masyarakat serta pelaku perekonomian dan kegiatan masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup serta dapat terlaksana tanpa adanya halangan yang dapat merugikan kepentingan masyarakat luas.

Selain itu, untuk mempermudah proses pelayanan di era digital pada saat ini, Polres Tanjung Jabung Barat juga sudah membuat sebuah ide berupa sistem pelaporan dan pelayanan yang bersifat digital yaitu aplikasi Polisi Membumi.

Dimana aplikasi ini dibuat guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pelaporan, pengaduan masyarakat, pendaftaran sim dan pelayanan SKCK Online, beberapa fitur ini tentunya diharapkan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi peran dan dedikasi masyarakat dalam merawat kebhinekaan, menjaga toleransi beragama, menjamin kebebasan beribadah sesuai keyakinan dan memelihara kerukunan antar umat beragama dengan menjaga keutuhan NKRI di wilayah Provinsi Jambi,”

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta unsur Forkompimda dan masyarakat Kab. Tanjab Barat kepada Polri dalam menunjang tugas dan operasional sehari-hari, tiada lain harapan kami semoga amal baik dan bantuan yang diberikan akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Irjen Pol Rachmad.

Usai sambutan, Kapolda Jambi menandatangani prasasti peresmian Polsek Sungai Gelam yang mana pada pembangunannya, tanah dan bangunan Mako polsek adalah hibah dari pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Sedangkan untuk Polsek Bahar Selatan yang mana pada pembangunannya, tanah bangunan Mako Polsek berasal dari hibah masyarakat dan bangunan Mako sedang dalam proses pembangunan.

Hadir dalam acara ini yakni Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Kepala BPBD Prov. Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Dandim 0419 / Tanjab, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Segenap unsur Forkopimda Kab. Tanjab Barat, Para Pju Polres Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD Kab. Tanjung Jabung Barat, Para Kepala Desa Sekecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Tungkal Ulu, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kec. Tebing Tinggi dan Tungkal Ulu, serta segenap Insan Pers dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Peresmian Gedung Mapolsek Tebing Tinggi.

WhatsApp Image 2021 04 08 at 10.38.32

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Papua Imbau Masyarakat Tetap Kondusif Pasca Putusan MK
Tim SAR Brimob Polda Papua dan LKKJ Bersihkan Dahan Pohon Penghalang di Jalan Baru RS Bhayangkara
Warga Noloth Sangat Senang Diadakan Pengobatan Gratis oleh Polri
Pengembangan Kasus Curanmor,  Polsek Sungai Pinang berhasil amankan 2 orang penadah
Polda Maluku Laksanakan Bakti Polri Presisi di Dua Negeri
Satuan Samapta Polresta Samarinda memaksimalkan patroli dialogis dan Blue Light.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor