Polda Papua, Uncategorized

Kapolres Yahukimo Pimpin Rapat Perwira Terkait Penerimaan Bintara Polri T.A. 2021

Dekai – Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H memimpin pelaksanaan rapat terkait penerimaan Bintara Polri Terpadu T.A. 2021, Kamis (08/04).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakapolres Yahukimo Kompol Alfons Umbora, serta para perwira Polres Yahukimo.

Kapolres mengatakan bahwa rapat ini membahas tentang pelaksanaan program penerimaan Bintara Polri Terpadu T.A. 2021, dimana Polres Yahukimo sangat mendukung dan telah melaksanakan sosialiasi tentang penerimaan Polri kepada masyarakat.

“Penerimaan Bintara Polri Terpadu T.A 2021 Polda Papua merupakan program Mabes Polri dan merupakan atensi pimpinan. Polres Yahukimo telah mensosialiasikan program penerimaan anggota Polri ke masyarakat secara luas,” ujar Kapolres.

Sementara itu terkait penerimaan Bintara Noken Polri T.A. 2021, Kapolres berharap kepada seluruh pihak untuk mendukung program ini, yang mana persyaratan khusus wilayah pegunungan Papua yakni tinggi badan minimal 158 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita, sementara untuk umur maksimal 24 tahun untuk lulusan SMA atau sederajat, 25 tahun untuk D-I/DIII, dan 26 tahun DVI/SI.

“Kami berharap dengan dibukanya kuota khusus untuk anak-anak asli Papua, seluruh pihak dapat mendukung untuk mempersiapkan generasi muda Papua bergabung bersama Polri,” lanjut Kapolres.

Untuk pendaftaran anggota Polri T.A 2021 di Kab. Yahukimo, hingga saat ini tercatat sebanyak 23 orang yang telah terdaftar online dan terverivikasi.

“Penerimaan ini masih dibuka hingga tanggal 12 April 2021, oleh karena itu bagi anak-anak Yahukimo yang ingin mendaftar dapat langsung datang di Polres Yahukimo, kesempatan masih terbuka,” tutup Kapolres.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *