[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Amankan Penjual Senjata Api Kepada Koboi Fortuner di Duren Sawit

Jakarta – Polda Metro Jaya mengamankan penjual senjata api ke (MFA), tersangka koboi Fortuner yang mengacungkan senjata di daerah Duren Sawit. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus) mengatakan pelaku yang diamankan berinisial (AM). Penangkapan ini berdasarkan pengembangan dari penggeledahan rumah tersangka (MFA).

“Dari penggeledahan terakhir, polisi menemukan satu senjata lagi jenis air gun di kediamannya. Lalu dikembangkan lagi dan satu orang sudah dilakukan penahanan berinisial AM. Jadi total dua senjata yang dibeli darinya,” jelanya.

Ia menjelaskan (AM) menjual senjata api jenis air gun dan air soft gun kepada saudara (MFA) secara langsung di suatu tempat. Sampai dengan saat ini, pihaknya pun masih menyelidiki apakah ada kemungkinan tersangka lainnya dalam aksi jual beli senjata api.

“Dia belinya ini ketemu langsung. Intinya masih kita dalami apakah ada tersangka lain, sementara ini masih kita lakukan pemeriksaan. Dia kita persangkakan di Undang – Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951,” terangnya.

Terkait maraknya penjualan senjata api dan kerap disalahgunakan, Yusri menegaskan untuk masyarakat yang memiliki agar segera mengembalikan ke pihak kepolisian. Terlebih ada aturan khusus yang mengatur kepemilikan senjata, khususnya air gun dan air soft gun.

“Himbauan yang kita sampaikan kepada masyarakat yang masih memegang senjata air gun dan air soft gun tanpa izin, sebaiknya menyerahkan ke polisi,” tuturnya.

“Karena ada ketentuan penggunaan dalam peraturan Kapolri Nomor 5 tahun 2018 tendang penggunaan air gun dan air soft gun yang memang untuk olahraga. Jika memang tidak memiliki izin atau surat sebaiknya dikembalikan ke pihak kepolisian,” tutupnya.

(PoldaMetroJaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gandeng Masyarakat Melalui Jumat Curhat, Polsek KPL Serui Berikan Pesan-Pesan Kamtibmas
Waktu Shalat Jumat, Polres Tulungagung Lakukan Pengamanan dan Bantu Penyeberangan
Jumat Curhat Polsek Unurum Guay, Wadahi Suara Masyarakat Kampung Guryad
Polsek KPL Himbau Buruh Harian Jaga Kamtibmas Di Areal Pelabuhan
Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas dalam Seleksi Penerimaan Terpadu Polri Gelombang II T.A. 2024 Polda Papua
Polres Konut Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Konvoi Barisan Muda Jihad, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor