Polda Jateng, Uncategorized

Polres Grobogan Menerima Penilaian Zona Integritas dari Polda Jateng

Kepala Kepolisian Resor Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, bersama pejabat utama Polres Grobogan menyambut kedatangan Tim Internal Polda Jateng yang akan melakukan penilaian pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021.

Bertempat di Aula Jananuraga Mapolres Grobogan, Kunjungan Tim Internal dari Polda Jateng dipimpin AKBP Cahyo Widiarso, selaku Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021).

Dalam Sambutannya, AKBP Cahyo Widiarso, menyampaikan maksud dan tujuan dari pencanangan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri adalah untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi. Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Adapun kegiatan penilaian yang dilakukan berupa pengecekan bukti dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan tempat pelayanan yang ada di Polres Grobogan, seperti pelayanan SKCK, SIM, Sidik Jari, dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT),” jelas AKBP Cahyo.

Selain beberapa alasan di atas, lanjutnya, menuju Wilayah Bebas Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada Satuan Kerja yang memenuhi sebagian besar Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja.

Kegiatan tersebut hingga saat ini masih berlangsung, dilanjutkan dengan pendalaman oleh Tim kepada para penanggung jawab dan operator Zona Integritas

Sementara AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH mengungkapkan bahwa Polres Grobogan berusaha semaksimal mungkin dan berkomitmen untuk mendapatkan Predikat ZI pada tahun 2021, dan berharap terus mendapat bimbingan dari Tim Asistensi. Untuk menuju ZI, Kapolres meminta kepada semua anggota agar tidak melakukan pelanggaran, serta mengajak semua bekerjasama untuk berkomitmen mendapatkan predikat ZI menuju WBK dan WBBM.

“Kami akan terus melakukan upaya terbaik untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Grobogan. ZI, WBK dan WBBM bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali sebagai aparatur negara serta sebagai pelayan masyarakat. Maka diharapkan pada kegiatan ini segala bentuk arahan dan masukan agar dapat mengembangkan Polres Grobogan menjadi lebih baik,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *