[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambangi Masyarakat Tani, Bhabinkamtibmas Polsek Galsel Ikut Bagikan Bantuan Bibit Padi ke Petani

Humas.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Mangindara dan Desa Barammamase Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Jufri.B, melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat tani di Desa Barammamase, Kecamatan Galesong Selatan Kab. Takalar, Rabu (07/4/2021).

Selain menyambangi masyarakat petani di Rumah ketua kelompok Tani Jaya, Silahuddin dg salle, di Dusun Popoloe Desa Barammase, Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat juga ikut hadir membagikan bantuan Bibit Padi bagi petani kelompok Tani Jaya.

Bripka Jufri B, mengatakan bahwa kehadirannya ditengah-tengah masyarakat merupakan Tupoksi selaku Anggota polri untuk melakukan silaturahmi yang dirangkaikan dengan mengikuti pembagian bibit padi varietas inpari 4 cap Harmoni netto 5 kg/ kemasan yang dilakukan oleh pihak kelompok Tani Jaya kepada anggota kelompok Tani di Dusun Popoloe Desa Barammamase.

Ia mengatakan bahwa dalam kesempatan sambangnya tersebut disampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat petani agar memanfaatkan sebaik-baiknya bibit padi dari bantuan pemerintah melalui kelompok Tani agar hasilnya bisa lebih baik nantinya.

Selain itu, Bripk Jufri Menghimbau kepada masyarakat petani untuk meningkatkan kepekaan terhadap keadaan lingkungan sekitar dengan mengawasi warga pendatang yang berpotensi menjadi pelaku teror dan penyebar faham radikal diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar.

“Serta kami menghimbau agar dalam kehidupan sehari hari tetap menjaga protokol kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah pusat dengan selalu menggunakan Masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan orang guna sebagai upaya untuk mencegah Klaster penularan virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu. Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan bahwa kehadiran petugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang hadir ditengah-tengah masyarakat merupakan Tupoksi selaku Anggota polri sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat.

“Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Barammamase dan Mangindara yang hadir melakukan sambang sekaligus ikut membantu membagikan bantuan Bibit Padi kepada masyarakat petani melalui kelompok Tani jaya yang ada di Desa Barammamase.” Pungkas Kapolsek Galsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

UNAIR-Polri Tandatangani MoU, Tingkatkan Kerja Sama di berbagai Bidang
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Stabilitas Kamtibmas Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Pertemuan Kades Terpilih Bersama PJ Bupati
Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi, Jaga Keamanan Pasar Tradisional dan Kantor KPU
Polres PALI Kebanjiran Ucapan Selamat Dan Karangan Bunga Dalam Mengungkap Dan Memutuskan Mata Rantai Peredaran Narkoba Di Kab. PALI
"2 Orang Pengedar Sabu di Pelabuhan Pergam Bengkalis, Ditangkap Polisi"
Tingkatkan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya,Polres PALI melalui Satsampta menggelar Patroli Perintis Presisi
Unit Reskrim Polsek Tanah Abang, Amankan Pelaku Pencurian 363 KUHP Yang Sering Meresahkan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox