Polda Papua, Uncategorized

Polda Papua Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Matoa 2021

Jayapura – Bertempat di Aula Dit Lantas Polda Papua telah melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Keselamatan Matoa 2021 Polda Papua yang dipimpin oleh Wadir Lantas Polda Papua AKBP I Made Budi Darma, SE, Jumat (09/04).

Dalam arahannya kepada personel, Wadir Lantas mengatakan, Satgas Polda Papua bersama Polres Jajaran dan didukung instansi terkait menyelenggarakan operasi Kepolisian dengan sandi operasi “Keselamatan Matoa 2021”.

Tujuan dilaksanakannya operasi ini guna meningkatkan keamanan ketertiban dan kedispilinan masyarakat dalam berlalu lintas sehingga menurunkannya angka kecelakaan serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021, agar terciptanya kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, penegakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran masyarakat. Adapun taget dari operasi ini di antaranya memberikan teguran simpatik kepada para pengendara baik roda dua dan roda empat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, tidak menggunakan kaca spion, berboncengan lebih dari satu, menggunakan kanalpot racing dan tidak memesan plat nomor kendaraan, Ucap Wadir Lantas.

Lentera wadir harapan masyarakat, khususnya para pengguna jalan agar tetap menerapkan disiplin dalam berkendaran dan selalu menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *