[language-switcher]
Beranda  Berita

Ponpes Al Kholwat Purwodadi Dicanangkan Kapolres Grobogan Sebagai Ponpes Siaga

Ponpes Al Khowat di Desa Kedunrejo dicanangkan sebagai Ponpes Siaga Candi 2021 guna mencegah Covid-19. Pencanagan tersebut dihadiri langsung Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan didampingi Wakapolres Kompol Samsu Wirman dan jajaran PJU Polres Grobogan.

Kehadiran Kapolres beserta jajarannya ini juga disambut hangat jajaran Pemdes Kedungrejo, yakni Kepala Desa Ali Mahmudi, serta pengasuh Ponpes Al Kholwat, Gus Munawir. Selain itu, 15 orang santri juga dihadirkan dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, pengasuh ponpes, Gus Munawir Zarkasyi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Grobogan beserta jajarannya, juga dari perangkat Desa Kedungrejo.Pihaknya mengungkapkan akan ikut serta menginformasikan semua program Polres Grobogan, seperti program jalur khusus masuk Polri melalui jalur prestasi.

“Kemudian, pondok pesantren merupakan tulang punggung untuk menjaga keamanan di negara Indonesia. Semoga pertemuan ini dapat dilanjutkan di lain waktu serta diridhoi Allah SWT,” ujar Gus Munawir.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Jury mengatakan, Ponpes Al Kholwat dicanangkan sebagai ponpes siaga candi 2021 yang sekiranya dapat menjadi contoh bagi masyarakat di sekitar pondok dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 ini sudah berjalan satu tahun lebih. Semoga wabah ini segera berakhir dengan mematuhi protokol kesehatan. Polres Grobogan mendukung penuh kegiatan di Ponpes, sehingga dengan adanya pencanangan Ponpes Siaga Candi dapat menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pondok seperti cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak,” jelasnya.

Terkait vaksinasi, lanjut dia, masyarakat akan mendapatkan vaksinasi di bupan Juli dengan harapan di tahun mendatang, semua warga dapat beraktivitas seperti biasa.

Di akhir kegiatan, Kapolres menyerahkan secara simbolis alat-alat kesehatan dan sembako, satu unit alat semprot, lima unit tempat cuci tangan, paket 200 kilogram beras, lima bungkus sabun cuci tangan dan cairan disinfektan sebanyak lima botol. Selain itu, dua boks masker dan satu unit alat ukur suhu tubuh juga diserahkan kepada Ponpes Al Kholwat melalui pengasuh, Gus Munawir.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kedungwaru Lakukan Patroli di Perumahan, Personil Berikan Himbauan Kambtimas Pada Security
Gelar Patoli Dialogis, Polsek Karangrejo Mengajak Warga Ikut Menjaga Kambtibmas
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Kurun Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor