[language-switcher]
Beranda  Berita

Kunker Di Kalbar, Mendagri :Gerbangdutas Merupakan Langkah Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Perbatasan

PONTIANAK, KALBAR – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto sambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Dan Keamanan (MENKOPOLHUKAM) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (MENDAGRI) M. Tito Karnavian, Jum’at (9/4)

Dalam kunjungan kerja tersebut Menkopolhukam dan Mendagri melaksanaan kegiatan yang dinamai “Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan” (Gerbangdutas) tahun 2021, turut hadir di acara tersebut Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pejabat Utama Polda Kalbar dan Forkopimda.

Program Gerbangdutas ini adalah salah satu langkah pemerintah meningkatkan pembangunan ekonomi daerah perbatasan di masa pandemi covid-19 saat ini.

Mahfud menjelaskan, dalam pelaksanaan program pembangunan di seluruh kawasan perbatasan di Indonesia yang akan dimulai melalui program Gerbangdutas ini. Maka kita wajib memelihara wilayah, namun pemeliharaan ideologi juga sangat perlu untuk antisipasi adanya paham radikalisme.

“Melalui program Gerbangdutas ini kita dalam mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana di daerah perbatasan secara terpadu dan Dalam upaya menjaga perbatasan selalu utuh, merupakan tujuan negara melalui program ini,” ujar Menkopolhukam.

Mendagri Tito Karnavian juga menjelaskan, bahwa situasi di Kalbar relatif terkendali dan aman, kita lihat beberapa daerah masih banyak terjadinya konflik, maka dari itu kita harus bersama-sama dan bahu-membahu dalam menjaga daerah Kalbar dari terjadinya konflik

Mantan Kapolri itu juga mengapresiasi pemerintahan dalam penanganan covid-19 di daerah Kalimantan Barat. Vaksinasi menjelang Lebaran ini harus di prioritaskan kepada orang tua.

Kapolda Kalbar juga menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, semua rangkaian kegiatan dapat terlaksana.

Selain mengadakan pertemuan dengan tokoh forkopimda dan tokoh masyarakat Kalbar, rombongan juga menghadiri acara di PLBN Aruk Kabupaten sambas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

4.266 Personel Gabungan Amankan KPU Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2024
Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polrestabes Surabaya Terjunkan 2.503 Personel Gabungan Amankan Lanjutan Liga 1 Persebaya vs Bali United
Usai Sidang Putusan MK, Bhabinkamtibmas Kecandran Cooling System Dengan Warga Sawahan
Lakukan Patroli dan Gunakan CCTV Untuk Mempermudah Pengawasan, Pesan Patroli Polsek Sidomukti
Bhabinkamtibmas Mangunsari Cooling System Dengan Remaja Masjid Darul Amal
Cegah Curanmor, Patroli Polsek Sidomukti Sambang ke Pasar Rejosari
Bhabinkamtibmas Polresta Mamuju Kembali Gelar Problem Solving Pasutri Berselisih, Akhirnya Kembali Rujuk Dan Saling Memaafkan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor