[language-switcher]
Beranda  Berita

Pasca Terjadi Gempa Bumi berkekuatan 6,7 SR, Polsek Lodoyo Timur Polres Blitar Lakukan Patroli Dan Monitoring Di Wilayah Kecamatan Sutojayan

 

Blitar – Untuk memastikan wilayah tetap dalam situasi yang kondusif setelah terjadi Gempa Bumi yang berkekuatan 6,7 SR, Personel Polsek Lodoyo Timur Polres Blitar langsung melakukan patroli dan monitoring di wilayah kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, (10/4/2021).

Informasi resmi diperoleh dari BMKG, gempa bumi terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa berada di kedalaman 25 Km, Koordinat 8,95LS – 112,48BT (90Km Barat Daya Kabupaten Malang Jawa timur)

Kapolsek Lodoyon Timur Polres Blitar AKP Tamim Anwar, S. Ag, M. H mengatakan bahwa setelah terjadi Gempa Bumi Personel Polsek Lodoyo Timur segera turun ke lapangan, melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta perhatikan jalur evakuasi.

Sementara hasil monitoring dan laporan yang diterima hingga saat ini tidak terdapat korban jiwa. Akibat dari gempa tersebut terdapat beberapa rumah warga yang mengalami dampaknya diantaranya adanya teras rumah rusak, ruang dapur rusak, genteng, plafon rumah yang rusak, dan sebagian tembok milik warga yang retak, tetapi masih dalam keadaan aman kondusif, Ucapnya.

Setelah itu personel juga melakukan patroli di tempat lainnya seperti Obvit bendungan, tempat ibadah, jembatan, pasar, pertokoan dan fasilitas pelayanan publik untuk memastikan kondusifitas di wilayah. Hingga saat ini terus berkoordinasi dengan Muspika Sutojayan, 3 Pilar Desa, dan elemen terkait lainnya guna mengetahui perkembangan situasi dan dampak akibat pasca terjadinya gempa bumi tersebut, Jelas AKP Tamim Anwar, S.Ag, M.H.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sukses Operasi Pekat I Musi, Polrestabes Palembang Ringkus Dua Tersangka Penganiayaan
Seorang Pencuri Berhasil Diamankan Polres Nunukan
Operasi Pekat I Musi Berhasil Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokan di Palembang
LAKUKAN PENGAWALAN BARANG BERHARGA BANK BRI ANGGOTA SATSAMAPTA LAKSANAKAN BERJALAN DENGAN AMAN DAN LANCAR.
Kapolrestabes Palembang Ungkap Kasus Pencabulan di Sukarami Hasil Operasi Pekat I Musi
Kapolres Rohul Pimpin Langsung Razia, Sembilan Pengunjung dan Miras Diamankan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor