[language-switcher]
Beranda  Berita

Semburan Gas di Sipirok, Kapolres Tapsel Himbau Masyarakat Waspada dan Jangan Panik

Warga Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan dihebohkan adanya semburan gas disertai asap yang keluar dari dalam tanah. Semburan gas tersebut ditemukan warga saat tengah melakukan aktivitas, Kamis (08/04/2021. bahwa semburan gas tersebut ditemukan warga, keluar dengan sendirinya dari dalam tanah tanpa ada aktivitas penggalian atau pengeboran dilakukan. Hebohnya lagi di lokasi semburan gas tersebut berada di pusat pasar Sipirok, tepatnya di belakang alun-alun Sipirok Tapanuli Selatan.

Tidak lama kemudian pihak kepolisian dan TNI langsung melakukan tindakan pengamanan tempat kejadian peristiwa (TKP) dengan meminimalisir lokasi dan membuat garis police line untuk menghindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Mendengar informasi adanya semburan gas disertai asap tersebut sekda kabupaten Tapsel Parulian Nasution bersama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan Dandim 0212/TS Letkol Inf. Roy Chandra Sihombing langsung melakukan peninjauan lokasi peristiwa.

Terkait hal ini Sekda Tapsel Parulian Nasution mengatakan bahwa pihaknya baru saja melakukan musyawarah dan diskusi dengan Kapolres Tapsel dan Dandim 0212/TS untuk melakukan antisipasi. “Setelah melihat dan mendengar laporannya tadi, langsung saya bersama Kapolres dan Dandim langsung melakukan diskusi bagaimana tindakan yang lebih antisipatif dan setelah melihat kebenarannya kami sudah berupaya menghadirkan tim laboratorium dari Sarulla untuk dilakukan penelitian,” Pungkasnya.

Parulian juga mengatakan, bahwa untuk mengetahui sejauhmana dan kenapa terjadinya seburan gas tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian energi dan sumber daya mineral (ESDM) apasaja nantinya langkah yang akan diambil. Kemudian Parulian mengimbau kepada Warga Sipirok khususnya masyarakat Tapsel agar tidak panik dan resah dengan situasi adanya semburan gas baru-baru ini. “Untuk itu sengaja kita langsung hadir disini supaya meyakinkan kepada masyarakat agar jangan resah, karena adanya semburan gas tersebut karena faktor alam yang kita harapkan dapat bersahabat dengan kita dan kedepannya akan ada langkah-langkah perventif yang akan kita lakukan sehingga hal ini tidak berbahaya bagi masyarakat,” ungkapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media Sie Humas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Bina Wartawan
Pasca Putusan MK, Polres Tebing Tinggi Patroli di Gudang Logistik KPU Dan Perbankan
Wakapolsek Padang Hulu Hadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Desa Sape
Sambang Warga, Upaya Brigpol Juni Santoso Jaga Kamtibmas di Desa Sami
Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Rutin Sambang Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox