[language-switcher]
Beranda  Berita

Launching Aplikasi Sinar, Kapolres Trenggalek: Mudahkan Masyarakat Urus Sim

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek turut hadir dalam launching aplikasi Sim Nasional Presisi (Sinar) oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Peabowo, M.Si. yang digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh Polda dan Polres jajaran. Selasa, (13/4).

Dalam acara yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek tersebut, nampak hadir antara lain Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari Darfiah,S.H.,M.H., Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi, Pejabat utama Polres Trenggalek serta beberapa mitra perbankan dan PT. Pos Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolri menegaskan  bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perwujudan komitmen melaksanakan transformasi menuju Polri yang Presisi. Polri harus mengikuti situasi yang dinamis dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Terkait dengan pelayanan Polri khususnya lalu lintas yang menjadi etalase terdepan tentunya akan sering bertatap muka dengan masyarakat. Oleh sebab itu perlu adanya perubahan guna mengantisipasi adanya penyalahgunaan wewenang saat penegakan hukum lantas di lapangan.

Kapolri menegaskan bahwa Korlantas hari ini telah membuktikan kesungguhannya dengan dilaunchingnya aplikasi Sinar ini. Dengan aplikasi Sinar ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat sehingga cukup dari rumah saja pada saat pelayanan SIM.

“Kedepan diharapkan pelayanan-pelayanan Kepolisian akan semakin baik. Harapan saya ini bisa menambah semangat dalam berinovasi khususnya pada pelayanan Polri.” Ucapnya

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan, Kapolres Trenggalek menuturkan, aplikasi Sinar ini merupakan salah satu inovasi pelayanan Polri untuk mempermudah masyarakat di masa pandemi. Dengan aplikasi ini pemohon cukup memasuki dokumen yang dibutuhkan pada aplikasi tersebut, sedangkan SIM nantinya akan dikirim melalu jasa PT. Pos Indonesia sehingga pemohon tidak perlu menuju ke Kantor Satpas.

“Aplikasi Sinar dapat diakses dimana saja dan kapan saja serta dapat diunduh di App Store dan Play Store.” Ujar AKBP Doni.

Sesuai dengan apa yang disampaikan Kapolri Lanjut AKBP Doni, Pihaknya menyatakan akan mendukung penuh dan mensosialisasikan kepada masyarakat secara luas sehingga keberadaan aplikasi ini dapat benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat yang tentunya dapat meningkatkan kualitas pelayanan Polri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajak Masyarakat Utamakan Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024
Penumpang Kapal Meningkat, Polri Imbau Masyarakat untuk Tertib
Tiga Hari Pasca Lebaran, 58 Ribu Kendaraan Masuki Jakarta
Apel Gabungan dan Halal Bihalal Jajaran Baharkam Polri
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Amurang amankan dua tersangka Curanmor
Polsek Amurang amankan dua tersangka Curanmor
Giat Patroli Malam Hari, Anggota Kepolisian Resor Batu Inginkan Sitkamtibmas Semakin Kondusif   
Satreskrim Polres Barsel Instesifkan Patroli Pengawasan BBM Di SPBU
Wakapolda Gorontalo : Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Menyambut Lebaran Ketupat 2024
Bersama Pemerintahan Setempat Polres Prabumulih Datangi Bedeng Diduga Tempat Maksiat
TK Kemala Bhayangkari 26 Cabang Luwu Utara Sambut Peserta Didik Baru untuk Tahun Ajaran 2024-2025
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor