[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kutim Laksanakan Gelar Pasukan Ops Keselamatan Mahakam 2021

Pada Senin (12/04/2021) Sekira Pukul 08.00 WlTA Polres Kutai Timur melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Mahakam dengan Tema “Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap dan Mencegah Penyebaran Virus Covid -19 dan Meningkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Apel ini dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Kutai Timut Jalan Bhayangkara No 1, dipimpin oleh Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko., SH., SIK., MSi.

Bertindak selaku Perwira Apel adalah Kasat Lantas Polres Kutim AKP Wulyadi dan Bertindak Selaku Komandan Apel Kanit Patwal Sat Lantas Polres Kutim Ipda Erwan, SH

Hadir dalam kesempatan itu Para Kabag, Para Kasat dan Para Perwira jajaran Polres Kutim,Bupati Kutim, DANDIM 0909/SGT, Kasi Panwal Sat Pol PP Kab. Kutim, Sekertaris Dishub Pemkab. Kutim, Ketua Senkom Kab. Kutim,

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko., SH., SIK., MSi. melalui Ps Paur Humas Polres Kutim IPDA Danang membenarkan bahwa hari ini digelar Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Mahakam 2021.

“Apel ini diikuti oleh 1 Pleton Pama Polres Kutim, 1 Pleton TNI/Kodim 0909/Sgt, 1 Pleton Sabhara, 1 Pleton Gabungan Staf Polres, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Dishub Kutim, 1 Pleton Satpol PP Pemkab. Kutim dan 1 Pleton Senkom,” katanya.

Sementara itu Kapolres Kutim dalam amanatnya Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kepolisian daerah dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021 di tengah pandemi Corona virus disease -19.

Diharapkan jajaran lalu lintas mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik taktis, teknis dan strategis agar dapat mengikuti perkembangan dan kemajuan bidang transportasi yang semakin dinamis, sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan keselamatan baik menjelang pada saat maupun pasca perayaan idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021.

Dan Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan penekanan dan arahan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yang 1 tingkatkan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa.
2 menjaga keselamatan diri dalam pelaksanaan tugas dan patuhi protokol kesehatan.
3 tingkatkan disiplin dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya demi suksesnya pelaksanaan operasi keselamatan Mahakam 2021 di wilayah hukum Polres Kutai Timur.
4 senantiasa memberikan keteladanan kepada masyarakat tentang budaya tertib berlalu Lintas dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.
5 laksanakan setiap kegiatan dengan perencanaan yang matang hindari tindakan kontra produktif yang akan merugikan diri sendiri dan kesatuan institusi

“Kelima poin diatas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusi yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” ujarnya.

Polri telah menetapkan kalender operasi Keselamatan yang akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 secara serentak di Indonesia.

Dijelaskannya bahwa tahun ini dalam melaksanakan kegiatan operasi keselamatam berbeda dengan tahun sebelumnya, operasi Keselamatam pada tahun ini lebih mengutamakan dengan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol covid- 19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Kamtibmas Bagi Warga Demi Terpelihara Stabilitas Kamtibmas
Cegah Laka Lantas Dan Tertiba Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Oku Berikan Himbauan
Polsek Penukal Utara Gelar KRYD Ciptakan Kondisi Yang Kondusif
Monitoring Dan Pengamanan Oleh Bhabinkamtibmas Saat Kegiatan Pembagian Bantuan Lalu Lintas
Polsek Babar Timur Secara Intensif Melayani Aktifitas Warga di Pelabuhan Laut Kroing
Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat bantu pencegahan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor