[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Sertijab Kabag Sumda, Kasat Res Narkoba dan Kasat Sabhara Serta Sejumlah Kapolsek

Kapolres Kapuas Hulu memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Sumda, Kasat Res Narkoba dan Kasat Sabhara serta Kapolsek Putussibau Selatan, Kapolsek Bika, Kapolsek Kalis, Kapolsek Mentebah, Kapolsek Hulu Gurung, Kapolsek Silat Hulu, Kapolsek Semitau dan Kapolsek Empanang di Halaman Mako Polres Kapuas Hulu, Jum’at (16/4/2021).

Serah terima jabatan Kabag Sumda, Kasat Sabhara, Kasat Resnarkoba dan Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu, sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Kalimantan Barat Nomor : Kep / 215 / IV / 2021, tanggal 9 April 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan/mutasi di lingkungan Polda
Kalbar.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K, M.A.P menyampaikan bahwa serah terima jabatan di dalam tubuh institusi Polri, merupakan suatu proses yang wajar dan harus terjadi, serta harus dilaksanakan oleh setiap pejabat maupun personel polri, dengan maksud dan tujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karir bagi personel itu sendiri dan bagi institusi adalah guna memenuhi kebutuhan personel, sesuai perencanaan pembangunan kekuatan polri, serta merupakan kebijakan pimpinan dalam rangka mengisi jabatan tertentu sebagai konsekwensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang Presisi.

“Jabatan tidak ada yang abadi, jabatan adalah penghargaan dari pimpinan, bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik dan sertijab
yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi, hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Selanjutnya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kerjasama, dedikasi dan loyalitasnya yang telah diberikan selama bertugas di Polres Kapuas Hulu.

Kapolres mengucapkan selamat atas promosi jabatan kepala pejabat baru segera menyesuaikan ditempat yang baru dan lakukan langkah-langkah konkrit, dimana Polres Kapuas Hulu sekarang sedang melaksanakan Operasi Keselamatan tahun 2021 dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai gakkum secara selektif prioritas Protokol Kesehatan serta sosialisasikan tentang larangan mudik lebaran.

Upacara serah terima jabatan dihadiri oleh seluruh Pejabat utama Polres Kapuas Hulu, Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu dan personil Polres Kapuas Hulu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Kabag Sumda KOMPOL Tedjo Sasono, S.H, diganti oleh AKP Agus Susilo yang sebelumnya Kasat Resnarkoba sedangkan KOMPOL Tedjo Sasono, S.H, mendapat jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polresta Pontianak. Untuk jabatan Kasat Resnarkoba yang ditinggalkan oleh AKP Agus Susilo digantikan oleh IPTU S. Aritonang yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Sintang kota Polres Sintang.

Kemudian Kapolsek Boyan Tanjung IPDA Nanda Sulvy Pratama, S.Tr.K diganti oleh IPTU Cahya Purnawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Putussibau Selatan, untuk Kapolsek Putussibau Selatan dijabat oleh IPDA Faldo Yepri Oktavianus, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Sat Reskrim Polsek Kapuas Hulu, sedangkan untuk IPDA Nanda Sulvy Pratama, S.Tr.K menduduki jabatan baru sebagai Pama Polres Kapuas Hulu.

Selanjutnya, Kapolsek Semitau AKP Yudi Sutrisno menempati posisi baru sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Polres Kapuas Hulu, untuk jabatan Kapolsek Semitau diisi oleh AKP Rahmat Iswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Silat Hulu, sedangkan untuk Kapolsek Silat Hulu dijabat oleh IPDA Eko Susilo, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mentebah, untuk jabatan Kapolsek Mentebah dijabat oleh IPTU Iwan Gunawan Dana yang sebelumnya menjabat Kasi Was Polres Kapuas Hulu.

AKP Edy Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Hulu Gurung beralih tugas sebagai Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu, untuk jabatan Kapolsek Hulu Gurung diisi oleh IPTU Febri Pardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bika, dan jabatan Kapolsek Bika diisi oleh IPDA Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Dal Ops Bag Ops Polres Kapuas Hulu.

Selanjutnya, Kapolsek Empanang yang dijabat oleh AKP Suhana yang beralih tugas sebagai Kasubbag Progar Bagren Polres Kapuas Hulu diisi oleh AKP Silo Buono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu.

Kemudian Kapolsek Kalis yang sebelumnya dijabat oleh IPDA Abdul Aziz Harahap, S.H diganti oleh IPTU Abdul Daeng Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 3 Subagrenmin Ro Log Polda Kalbar, sedangkan IPDA Abdul Aziz Harahap, S.H menjabat sebagai Pama Polresta Pontianak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Malang Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan
Polsek Kandat Patroli Sambang di Toko Emas 
Polsek Kandat Patroli Sambang di Toko Emas 
Polres Boyolali Imbau Pedagang dan Pengendara di Rest Area Tol Boyolali, Pastikan Kamtibmas dan Keselamatan Berlalu-lintas.
Peras Penumpang, Kurang dari 24 jam Driver Taksi Online Diamankan Polres Jakbar
Polsek Kras Giat Patroli Dialogis di Pos Kamling
Polsek Gurah Giat Patroli Rutin Sambang di Perbankan 
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor