[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Lebak Polda banten Ikuti Pelatihan Jurnalisme Kepolisian

Usai dibuka secara virtual oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Senin pekan lalu (12/4) di Aula Mapolda Banten, kini pelatihan Jurnalisme Kepolisian dilanjutkan untuk personel jajaran Polres Lebak di Aula Mapolres Lebak, Kamis (15/04/2021).

Dengan mengambil materi ‘Jurnalisme Dasar dan Jurnalisme Kepolisian’ serta ‘Menulis Berbasis 5W 1H dan Deskripsi’ yang dibawakan oleh narasumber tunggal yaitu Suryadi, M.Si, seorang praktisi yang juga Pendiri/ Ketua Dewan Pembina Pusat Studi Komunikasi Kepolisan (PUSKOMPOL), Jakarta.

Pelatihan Jurnalisme Kepolisian ini diikuti oleh personel fungsi Humas dan Bhabinkamtibmas Polres Lebak, selain itu ada juga jurnalis mitra (jurnalis yang sehari-hari melaksanakan tugas-tugas jurnalistik di lingkungan Polres Lebak).

Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto menegaskan jika peran Pers dalam institusi Polri sangat strategis. Jadi diperlukan sinergitas Polri – Pers untuk membangun kepercayaan publik.

“Kapolri telah bertekad mewujudkan Polri yang PRESISI. Untuk itu, Polda Banten menjadikan Penguatan Manajemen Media sebagai salah satu kebijakan prioritas,” ungkap Rudy Heriyanto.

Kapolda juga mengatakan hubungan dengan media, khususnya dengan jurnalisnya, menjadi begitu penting dan strategis dalam bersinergi untuk melahirkan kemasan informasi yang edukatif bagi masyarakat.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi berharap selesai pelatihan, para peserta giat berlatih hingga memiliki kedalaman pemahaman tentang jurnalisme dan keterampilan menulis dalam format jurnalistik.

“Tidak monoton, pelatihan dilaksanakan dengan presentasi dipadu dengan diskusi dan praktik. Disertakannya jurnalis adalah agar sinergi dapat terbangun dimulai dari saling tukar pikiran jurnalis dengan SDM Polri,” imbuh Kombes Edy Sumardi.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana melalui Wakapolres Lebak Kompol Bambang Supeno menyampaikan agar peserta yang hadir mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, pelajari dan pahami materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Jangan malu untuk bertanya, agar kedepannya kita bisa menciptakan Jurnalisme damai,” pesan Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Peran Aktif Bhabinkamtibmas Polsek Pino Berikan Himbauan Kepada Remaja Terkait Bahaya Narkoba
Semarak Festival Senam Lansia dan Tari Tor Tor di Simalungun, Juara Diumumkan
Empati Tiga Pilar di Simalungun: Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Bersama-sama Melayat ke Rumah Duka di Nagori Bahal Gajah
Polsek Dolok Pardamean Gelar Patroli Dialogis, Imbau Warga Jaga Ketertiban dan Hindari Provokasi
Guna Mengetahui dan Menyerap Aspirasi Warga, Kapolres Tanjung Balai Menyapa Warga Dalam Kegiatan Jumat Curhat
Polda Jateng Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri TA 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor