[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Bontang Gelar Operasi Pekat 2021, Sita Sabu 5 Bungkus

Bontang – Polres Bontang terus berupaya memenuhi target pengungkapan kasus Penyalahgunaan Narkoba, pada Operasi Pekat Mahakam 2021 ini. Dalam rangka menciptakan Situasi kamtibmas Kota Bontang pada saat bulan suci ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H agar tetap aman dan terkendali.

Dini hari Senin (19/4/2021) pukul 00.15 wita, Satuan Reserse Narkoba Polres Bontang berhasil membekuk dua orang pria pemilik 5 bungkus plastik berisi butiran kristal diduga narkotika jenis Sabu seberat 1,98 gram.

Dua pria yang ditangkap Polisi itu mengaku bernama AG Als GOPUR (27) dan AI (23), keduanya merupakan warga Jalan WR Supratman gang Bunaken 2 RT 19 Kelurahan Berbas Pantai Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang.

Kepada Polisi, tersangka AI mengaku bila narkoba jenis sabu itu milik AG als GOPUR, yang ia beli dengan menggunakan uang AG als GOPUR dari seseorang. AG menyuruh AI membelikan Sabu sebanyak 1 bungkus, setelah sampai rumah AI, Sabu sebanyak 1 bungkus itu di pecah menjadi 5 bungkus.

Dalam penangkapan itu Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 bungkus plastik berisi butiran kristal diduga narkotika jenis Sabu, 1 buah alat hisap shabu (Bong), 1 buah pipet kaca, 1 unit HP merk xiomi, 1 unit HP merk Vivo, Uang tunai Rp. 150.000 dan 1 bungkus plastik klip.

Kepada Media ini Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasat Reskoba IPTU Muh. Rakib Rais, SH mengatakan saat dilakukan pengerebekan dan penangkapan, salah satu tersangka yang mengaku bernama AI sempat membuang barang bukti ke bawah kolong rumah panggungnya.

“Saat diminta mengambil barang yang dibuang dan membukanya dihadapan anggota, ternyata barang yang dibuang berisikan 4 bungkus plastik berisi Shabu,” kata Kasat Reskoba.

Kemudian melanjutkan penggeledahan ke dalam kamar tidur, disini anggota mendapati barang bukti lain antara lain 1 buah pipet kaca, 1 bungkus plastik, 1 buah alat hisap (Bong), dan 1 bungkus plastik berisi Shabu di temukan diatas dinding kamar.

Kesemua barang bukti diakui tersangka adalah miliknya, selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba Polres Bontang untuk di lakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Terhadap ke dua tersangka, penyidik menjeratnya dengan Pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” imbuh Kasubbag Humas AKP Suyono.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Buka 24 Jam Sat Samapta Polres Paser Tingkatkan Patroli di SPBU Jalur 2 Tanah Grogot.
Cegah Gangguan Kamtibmas Polsek Batu Sopang Patroli Dialogis Sambangi Warga.
Polsek Pasir Belengkong GERCEP Menindak Lanjuti Laporan masyarakat Terkait Begal yang Sempat Viral di Medsos
Polsanak Sat Lantas Polres Paser Beri Pengenalan Rambu Rambu Kepada Anak Anak TK. Mawar Tanah Grogot.
Kapolres Barsel Pantau Langsung Pelaksanaan Rikmin Awal, Wujudkan Rekrutmen Polri Betah
Pastikan Sidang Berjalan Aman dan Tetib Sat Samapta Laksanakan Wal Tah Yang Akan Sidang di Pengadilan Negeri.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor