[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabid Humas Ingatkan Jamaah Masjid Baiturahim Tetap Jaga Persatuan Dan Toleransi Dalam Beragama

Jayapura – Bertempat di Masjid Raya Baiturrahim, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal SH menjadi penceramah Dengan tema “Jaga Persatuan Dan Toleransi Dalam Beragama”, Kamis (22/04).

Dalam kesempatannya Kabid Humas Polda Papua menyampaikan pertama-tama kita patut mengucap syukur kepada Allah SWT karena di bulan Suci Ramhadan ini kita masih bisa di pertemukan di tempat ini untuk bersama-sama melaksanakan Shalat berjamaah walaupun sampai saat ini penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura masih positif meningkat.

“Pada bulan suci Ramadhan ini terdapat beberapa peristiwa yang penting, salah satunya adalah diwajibkan puasa di bulan Ramadhan, juga disunahkan untuk melaksanakan Qiyamullail yang disebut dengan Sholat Tarawih dan Witir di bulan Ramadhan,” ucap Kabid Humas Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua menambahkan Karena kita sebagai seorang muslim harus selalu memperkuat imam agar kita semua terjaga dari segala Fitnah dan hasutan. Serta selalu saling membantu dan menolong kepada saudara kita yang terkena musibah karena di bulan Ramadhan inilah kesempatan untuk berbuat kebaikan.

“Sementara itu silaturahmi dan kebersamaan harus di kuatkan, di satu sisi kita sebagai masyarakat Indonesia yang memiliki dasar Pancasila, yakni meskipun berbeda agama, suku dan bahasa, harus dipedomani dan ditanamkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu dalam sebuah negara harus ditanamkan rasa kebersamaan,” jelas Kabid Humas Polda Papua.

Lanjut Kabid Humas, Kedepan masih banyak yang perlu diwaspadai bersama, terutama anak cucu yang harus diselamatkan dari segala ancaman yang akan merusak tatanan hidup bangsa kita kedepan. Yang mana anak-anak harus dibekali dengan ajaran agama yang benar dan ilmu pengetahuan yang baik, sehingga kedepan mereka menjadi seorang ilmuan yang memiliki iman yang tangguh (muttaqin).

“Kepolisian setempat agar selalu memantau perkembangan Kamtibmas, serta ancaman yang terjadi,  salah satunya melalui media sosial. Sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan yang baik, apabila situasi keamanan tidak kondusif. Harapan masyarakat khususnya di Papua dapat melakukan aktifitas dengan nyaman dan aman,” tutup Kabid Humas Polda Papua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Minsel Amankan Pelaku Pembunuhan di SPBU Kapitu
Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Optimalkan Patroli Malam Ramadhan, Sambangi Objek Vital Jajaran
Mengurai Kemacetan Di Jalur Wisata Medan – Brastagi
Giat Jumat Curhat, Kapolres Pasangkayu Dengarkan Keluh Kesah Warga.
Polres Bandara Ngurah Rai Siapkan Pengamanan Ibadah Jumat Agung
Polisi Tadulako Belajar, Public Service SPKT
Polisi Tadulako Belajar, Public Service SPKT
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor