[language-switcher]
Beranda  Berita

Melalui Sedekah Ramadhan, Polsek Batui Beri Senyuman di Wajah Kaum Dhuafa

Humas.polri.go.id, Polda Sulteng, Polres Banggai, Polsek Batui – Sejumlah kaum dhuafa di Kecamatan Batui kembali mendapatkan bantuan dari anggota polri setempat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, Kamis (22/4/2021).

Adapun warga yang menerima bantuan adalah, Nenek Kawiyah (80) warga Kelurahan Lamo, Andi Hadija husaen (59) warga Kelurahan Balantang, Moning Dani (50), Udu Enot (55) warga Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui.

Iptu IK. Yoga Widata SH, mengatakan, Nenek Kawiyah merupakan janda yang saat ini sedang sakit, mengalami kebutaan dan tinggal seorang diri di rumahnya. Dalam kesehariannya Nenek Kawiyah dirawat oleh anaknya yang tinggal tidak jauh.

“Sedangkan Andi Hadija Husaen merupakan seorang janda yang saat ini sedang sakit komplikasi struk dan gula menahun serta tinggal bersama dua orang anaknya yang juga mengalami keterbelakangan mental,” kata Iptu Yoga.

Selanjutnya, Iptu Yoga menuturkan,  untuk ibu Moning Dani hanya hidup bersama dengan suaminya sebagai buruh serabutan dan tinggal di rumah dengan kondisi yang tidak layak yaitu atas bocor, dinding rumah papan lapuk, berlantai tanah, dalam kehidupan sehari2 Ibu Moning dan suaminya sebagai buruh serabutan.

“Untuk ibu Udu Enot adalah seorang janda yang tinggal seorang diri dan kondisi fisik yang sering sakit sakitan, tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah,” tutur Iptu Yoga.

Perwira dua balak ini menjelasan, sedekah yang diberikan tersebut dalam bentuk sembako sebagai wujud kepedulian jajaranya kepada warga berekonomi lemah dengan harapannya dapat membantu meringankan beban hidup sehari-hari.

“Di bulan yang penuh berkah ini kami hanya ingin berbagi dengan sesama. Karena senyum mereka adalah bahagia kami,” tutup Iptu Yoga.*Humas Polres Banggai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Panit Pam Waster dan Personil Sat Pamobvit Polresta Tangerang melaksanakan patroli dialogis di Kawasan Industri Cikupa Mas.
Polres Tanjung Balai Melaksanakan Patroli KRYD, Pasca Ops Kepolisian Terpusat (KETUPAT) Tahun 2024
Polres Tulungagung Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2024
Polsek Pakel Memberikan Pendampingan Nakes Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Warga ODGJ
Polisi Selidiki Dugaan Penimbunan BBM Bersubsidi Di Jepara
Gandeng Masyarakat Melalui Jumat Curhat, Polsek KPL Serui Berikan Pesan-Pesan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor