[language-switcher]
Beranda  Berita

Bulan Ramadhan, Polsek Sentani Kota Musnahkan Ratusan Botol Miras

Sentani – Dalam rangka bulan Suci Ramadhan Polsek Sentani Kota memusnahkan ratusan botol minuman keras yang disita dalam razia gabungan, pemusnahan berlangsung di halaman Mapolsek Sentani Kota Kab. Jayapura, Sabtu (24/04) sore.

Pemusnahan 221 botol minuman keras berbagai merk tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sentani Kota Kompol Ruben Palayukan, S.PT., S.IK.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kadistrik Sentani Kota Eroll Yohanis Daisiu, SE, Wakapolsek Sentani Kota IPTU Heri Wicahya, Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota IPDA Jaya Bida Kedeng, Kanit Sabhara Polsek Sentani Kota IPDA Jhoni Kambara, Mewakili Danramil Sentani Serda Wasanggai, Ketua MUI Kab Jayapura Makmun Rosyidi, Tokoh Agama Pdt Oscar.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Ruben Palayukan, S.PT., S.IK dalam kesempatannya mengatakan dalam rangka memelihara serta menciptakan Sitkamtibmas di wilayah sentani kota agar tetap aman dan kondusif, maka Polri dalam hal ini polsek sentani kota akan terus melakukan upaya-upaya baik Preventif maupun Referensif di masyarakat secara rutin dan berkelanjutan.

Lanjut dikatakan Kapolsek bahwa upaya ini dilakukan dalam rangka menekan akan kriminalitas serta gangguan Kamtibmas yang dipicu oleh pengaruh minuman keras serta menjamin pelaksanaan kegiatan khususnya perayaan hari-hari besar keagamaan, agar masyarakat pun dapat melaksanakan giat ibadah dengan baik, lancar dan aman.

“Kami pihak Polri dalam hal ini polsek sentani kota sangat mengharapkan kerja sama, baik dari Pemerintah dan seluruh lapisan Elemen masyarakat dan Rekan-rekan TNI yang ada di Kabupaten Jayapura khususnya sentani dalam membantu memberantas peredaran minuman keras sehingga kedepannya situasi Kamtibmas di Kab. Jayapura tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa pemusnahan miras yang dilakukan ini sebagai bentuk tindak lanjut penanganan barang bukti hasil sitaan dan razia yang dilakukan oleh Kepolisian sehingga menjamin kepercayaan di mata masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polsek Sentani Kota.

Adapun jumlah dan jenis minuman keras yang dimusnahkan yaitu Minuman keras lokal jenis saledo sebanyak 199 botol, Minuman keras jenis Robinson vodka sebanyak 15 botol, Newport Pasion Blue Vodca Mix 22 botol dan minuman keras jenis Prost Beer sebanyak 72 kaleng, anggur kolesom 1 botol, Mansion House Jamaica Rum 12 botol.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat bantu masyarakat layani menghindari kemacetan masyarakat berkendaraan di jalanan
Personil Sat Reskrim Polsek Pantai cermin Cek Lokasi Judi
Sat Narkoba Polres Sergai Amankan Tersangka Pengedar Shabu
Personil Patroli Polsek Medan Barat layani bantu masyarakat berikan rasa nyaman mobile ke pasar tumpah menjelang berbuka puasa
NGOBROL SANTAI BARENG WARGA BHABINKAMTIBMAS TAK LUPA SELIPKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS
Sambangi Warga Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor