[language-switcher]
Beranda  Berita

Sempat Sembunyi Di Manokwari, Pelaku Pencurian Berhasil Diciduk Unit Opsnal Polres Biak

Biak Numfor – Kapolres Biak Numfor melalui Kasat Reskrim berhasil mengamankan seorang pria yang melakukan pencurian bertempat di rumah keluarganya di Desa Inggiri, Selasa (27/04/2021).

Berdasarkan LP / 437 / XII / 2020/ SPKT / Papua / RES BIAK, terkait pencurian yang terjadi di Desa Inggiri Biak Kota pada tanggal 31 Desember 2020 lalu, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Biak Numfor yang dipimpin Kanit Opsnal Ipda Dicky F. R. Alhafidzh, S. Tr.K telah melakukan Penangkapan terhadap seorang pria yakni SR (19).

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa pelaku diketahui telah melakukan pencurian dirumah korban dan berhasil mengambil barang berupa 1(satu) buah HP merek OPPO A31, 2 (dua) buah HP merek Vivo warna biru. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).

Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK melalui Kasat Reskrim Ipda Alexander Tengbunan, S.Tr.K mengungkapkan bahwa setelah kejadian pencurian tersebut, pelaku sempat berangkat ke Kabupaten Manokwari Papua Barat untuk bersembunyi, dan setelah mengetahui bahwa pelaku telah berada di Biak, Unit Opsnal langsung melakukan menyelidikan dan mendapati pelaku berada di rumah keluarganya di area Desa Inggiri dan langsung mengamankan pelaku.

“Dari hasil Penyelidikan Tim Opsnal Res Biak Numfor, setelah sekian lama pelaku kabur ke Manokwari di ketahui bahwa pelaku sudah kembali dan berada di Biak Kota, dan tepat pada siang tadi pelaku Berhasil di tangkap di rumah keluarganya di Desa Inggiri Biak Kota,” jelas Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menambahkan bahwa pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Biak Numfor untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat Biak Numfor bisa lebih waspada lagi baik saat berada di rumah atau dimanapun berada untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dan lain-lain.

“Kami harap masyarakat lebih hati-hati, tingkatkan kewaspadaan baik di dalam rumah atau dimana saja, jikalau ada hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu kenyamanan bisa langsung hubungi pihak kepolisian,” tutup Kasat Reskrim.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Cara STIK Lemdiklat Polri Cetak Calon Pemimpin Polri yang Mumpuni
Tim DVI Polri Identifikasi Korban Kebakaran Ruko Mampang
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres TTU Ungkap Kronologi Dugaan Tindak Pindana Pencurian oleh Sekuriti RS
Rakernis Humas Polri di Surabaya, Donor Darah dan Solidaritas untuk Korban Bom
Kunjungan Tim Supervisi Ditpamobvit Polda NTT di Polresta Kupang Kota
Kapolda Bersama Forkopimda Sulut Kunjungi Warga Sitaro Terdampak Erupsi Gunung Ruang
Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polresta Coklatkan Jalan Raya di Kota Kupang
Langkah Proaktif Polda Malut Menjaga Kamtibmas Pasca-Putusan PHPU Pilpres 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor