[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Papua Berikan Arahan Kepada Personel SPN Dan Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2021

Jayapura – Bertempat di Aula Elsama Numberi, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.IK., M.Si, didampingi Pejabat Utama Polda Papua memberikan arahan kepada personil SPN dan Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2021, Selasa (27/04/2021).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Ka SPN Polda Papua Kombes Pol Taufik Irpan Awalluddin, S.H yang mengatakan, kami berterima kasih atas waktu yang diberikan oleh bapak Wakapolda Papua.

“Saat ini kami mendapat perintah untuk melakukan proses pembelajaran jarak jauh. Oleh karena itu, di SPN saat ini hanya menampung 3 kompi dengan jumlah siswa sebanyak 250 orang. Hal tersebut tentunya merupakan upaya pencegahan covid-19 ditubuh Polri,” ucap Ka SPN Polda Papua.

Wakapolda Papua dalam arahannya mengatakan, dunia pendidikan yang membawa kita pada pengayaan budaya. Program saya ini diberi tag line Perisai (Pencerahan Personil Menghadapi Transformasi).

“Saya berterima kasih kepada Ka SPN karena sudah siap untuk menerima pencerahan dari saya, apa yang sudah saya ucapkan hari ini akan ada yang tetap mengingat walau sudah 15 tahun. Pendidikan itu sendiri memiliki simbol dan setiap simbol mempunyai maknanya sendiri. Tugas peserta didik yaitu memahami setiap simbol yang ada. Kita harus jadi agen agen yang unggul, karena simbol tersebutlah yang kita capai,” kata Wakapolda Papua.

Lanjut Wakapolda Papua, Saya minta sekarang rekan-rekan menebtukan pilihannya masing-masing. Contohnya ialah, ketika ariel saya tanya dan menjawab itu merupakan agen namanya. Dualitas yaitu ketika ariel berkomunikasi dengan temannya kita semua dualitas karena kita selalu berinteraksi dengan orang lain.

“Kelas adalah yang membedakan kita seperti tugas-tugas yang dilaksanakan berbeda, itu yang namanya kelas dan kita terbagi dalam kelas kelas sosial. Habitus adalah kebiasaan, dan setiap orang memiliki habitus atau kebiasaan yang berbeda dan rekan semua harus mencari habitus yang positif seperti sekarang yaitu habitus mendengarkan biasakan bicara atau bergaul dengan kelompok-kelompok yang positif,” jelas Wakapolda Papua.

Wakapolda Papua menambahkan bahwa arenanya Komandan Pleton (danton) dan arenanya Komandan Kompi (dangki) tidaklah sama, setiap orang memiliki arena yang berbeda. Kita juga mempunyai modal atau kapital, dan setiap orang mempunyai kapital yang berbeda seperti contohnya kapital ekonomi, kapital budaya, kapital cultural, kapital simbolik. Mulai dari sekarang buatlah prioritas hidup kalian seperti pertama Tuhan, kedua Keluarga dan ketiga Pekerjaan.

Usai memberikan arahan, Wakapolda Polda didampingi Pejabat Utama Polda Papua bersama seluruh personel SPN Polda Papua dan Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2021 melaksanakan buka puasa bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Tim Kesehatan Satgas FPU 5 Minusca Berkontribusi dalam "Medical Campaign Day" di Bangui, Afrika Tengah
Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Pegawai Maskapai Swasta Ditangkap Bareskrim Polri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba
Terapkan Rekayasa Lalin One Way dan Contraflow, Petugas Kepolisian Sigap Dalam Mengatur Jalannya Arus Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

"KP. Wisanggeni - 8005 Terima Kunjungan Kerja Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Sabang"
Kapolresta Surakarta Apresiasi Kinerja Anggota Selama Operasi Ketupat Candi 2024
Pria Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Magetan, Diduga Akibat Penyakit Bawaan
Kapolres Malang Pimpin Keberangkatan Ratusan Peserta Program 'Balik Mudik Gratis' Menuju Jakarta dan Banyuwangi
Polres Berau Melaksanakan Pengamanan Perpisahan Kelas XII SMA Negeri 4 Berau
Perkuat Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu Gandeng Tokoh Pemuda
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor