[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Beri Pelayanan Kepada Masyarakat Menanam Sayuran

Yapen – Memberi pelayanan merupakan salah satu fungsi Polri termasuk melayani dan membantu petani sayur, seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Noken Polsek Angkaisera Bripka Gidion Mara yang mana dirinya turun langsung melakukan pendampingan terhadap kelompok keluarga ibu janda, bertempat di lahan pertanian Kampung Borai Distrik Yawakukat Kabupaten Yapen, Rabu (28/4/2021).

Tak segan Bhabinkamtibmas Noken Bripka Gidion Mara turun langsung membantu petani yang sedang menanam sayuran juga menyiram tanaman. Dirinya mengaku tak risih dengan pekerjaan itu sebab membantu sesama merupakan tugas mulia.

“Ini adalah tugas kami sebagai polri, bukan hanya saja menegakkan hukum namun di balik itu ini adalah tugas mulia dalam membantu masyarakat,” tandasnya.

Saat melakukan pendampingan, Bripka Gidion juga memberikan arahan pengetahuan saat melakukan penanaman sayur yang baik dan benar, selain itupula ia memberikan motivasi agar potensi-potensi yang ada dapat lebih di kembangkan.

“Tentunya lahan sayuran ini sangat bagus sekali dan potensi lain yang ada di bidang pertanian harus di kembangkan, semua yang ada di sini sangat berpotensi di kelolah untuk menunjang perekonomian keluarga,” harapnya.

Selain itu memberikan bantuan beberapa bibit tanaman yaitu bibit kacang panjang, terong, sayur kangkung ladang, pupuk cairan NPK penyubur akar dan daun tanaman guna di kelolah oleh kelompok tani ini yang terdiri dari beberapa mama mama papua.

Ibu Karolina Wondiwoi Merani mewakili beberapa rekannya sangat senang atas pendampingan oleh Bhabinkamtibmas Noken ini, ia menganggap arahan serta pemahaman yang di berikan sangat bagus dan ia sangat mengetahui bagaimana cara pengelolahan mulai dari proses penanaman sayuran, perawatan hingga masa panen.

“Kami sangat senang sekali, banyak pengetahuan yang kami dapatkan, tentunya harus terus harus bisa mendampingi para petani agar bisa lebih pahan di bidang pertanian,” tandasnya.

Karolina Wondiwoi Merani juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Polri yang sangat peduli kepada masyarakat kecil terlebih para petani orang asli papua.

Penulis : HPY

(HMS:ARP)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Prabumulih Gelar Nuzulul Qur'an, Buka dan Tarawih Bersama
Polres Padang Lawas Kabag Ops Hasil Yang Di Capai Selama Operasi Keselamatan Toba 2024
Polsek Prabumulih Barat Datangi Lokasi Kebakaran Di Kel Pasar II Kota Prabumulih
Kanit Intelkam Polsek Cambai Pimping Patroli Kring dan Beat
Kapolres Sekadau, Bhabinkamtibmas Harus Open dan Inovatif
Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bulan Ramadan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor