[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkiamtibmas Polres Situbondo Dilatih Manfaatkan Medsos sebagai Sarana Edukasi Masyarakat

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Sebagai garda terdepan Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas harus melek teknologi dalam menghadapi kemudahan akses informasi melalui smartphone.

Sebagai bekal pengetahuan dalam berinteraksi dengan masyarakat melalui media sosial, Polres Situbondo menggelar pelatihan dalam pengelolaan medsos dan cyber patrol yang diikuti oleh perwakilan Bhabinkamtibmas 17 Polsek.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan diruang Tribrata dibuka oleh Wakapolres Kompol Pujiarto, SH bersama Kabag Sumda Kompol Nurhadi, Sh dan Kasubbg Pers AKP Sutanto, SH, Senin (3/5/2021)

Wakapolres menyampaikan maraknya postingan berisi sara, ujaran kebencian dan penghinaan mempengaruhi situasi kamtibmas sehingga Bhabinkamtibmas juga harus paham dan melek dengan dunia digital terutama dalam pemanfaatan media sosial sebag media sosialisasi dan edukasi masyarakat sebagai upaya preemtif Kepolisian.

“ untuk membangun situasi kondisi wilayah desa yang kondusif, Bhabinkamtibmas mau tidak mau harus berinteraksi di medsos, memantau dan merespon informasi dari netizen “ kata Wakapolres

Sementara itu, Kabag Sumda menyampaikan pemanfaatan media sosial oleh Bhabinkamtibmas sebagai wadah untuk menuangkan kegiatan-kegiatan anggota bersama masyarakat dalam rangka menciptakan opini positif Polri.

“dengan pelatihan ini diharapkan para Bhabinkamtibmas bisa memposting kegiatannya di media sosial sehingga diketahui oleh masyarakat bahwa Polri bekerja “ ucapnya

Usai pembukaan dan arahan dilanjutkan materi pelatihan disampaikan oleh narasumber dari anggota Humas Aipda Hendra dan juga Kasie Keuangan Aipda Iswahyudi yang menyampaikan tentang pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan para Bhabiankmtibmas. (humas/dra)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajak Masyarakat Utamakan Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024
Penumpang Kapal Meningkat, Polri Imbau Masyarakat untuk Tertib
Tiga Hari Pasca Lebaran, 58 Ribu Kendaraan Masuki Jakarta
Apel Gabungan dan Halal Bihalal Jajaran Baharkam Polri
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Wilayah Perairan Aman Kondusif Sat Polairud Polres Tanjung Balai Patroli Perairan dan Sambangi Gudang di Tepi Perairan
Personil Polresta Ambon turun TKP Kebakaran rumah warga
Bandar Narkoba di Selat Tanjung Medan Kota Tanjung Balai di Ringkus Sat Narkoba Polres Tanjung Balai
Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang kepada warga Binaan dan berikan Himbauan Kamtibmas
Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat, Kapolsek Sambangi Kades Campurdarat
Lagi, Tiga Personel Polresta Terima Penghargaan Saat Upacara Kesadaran Nasional
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor