[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Bali resmikan Pos Polisi Pancasari

Polda Bali – Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., resmikan Pos Polisi Pancasari yang merupaka wilayah hukum dari Polsek Sukasada Polres Buleleng, sabtu (01/05/2021).

Saat peresmiann Pospol yang terletak di desa Pancasari tersebut, Kapolda Bali didampingi oleh Karorena, Karolog Polda Bali, serta Kapolres Tabanan dan Kapolres Bangli.

Setibanya di Pospol Pancasari Rombongan Kapolda Bali disambut langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST.,
Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, Ketua DPRD Kab. Buleleng, Rektor Undiksha singaraja Prof. DR. I Nyoman Jampel, MP.d,.

Hadir juga Waka Polres beserta PJU Polres Buleleng, Danramil Sukasada, Camat Sukasada, Kepala Desa dan Kelian Adat Desa Pancasari,Manajer Bali Handara Golf and Resort Bali, Direktur PT. Winakara, As. Presiden Kepala Bank mandiri Singaraja, sera I Made Loka Pujana selaku pemilik lahan Pospol.

Kapolres Buleleng mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Bali beserta rombongan, dengan jajar hormat serta pemotongan pita.

Dalam sambutannya Kapolres Buleleng mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Bali, karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk hadir meresmikan Pospol Pancasari ini.

Bahwa pembangunan Pos Polisi Pancasari ini, merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam rangka meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur pendukung dalam pelaksanaan tugas kepolisian sesuai dengan program prioritas kapolri.

Pembangunan Pos Polisi Pancasari merupakan bentuk tindakan nyata bahwa segenap jajaran Polres Buleleng siap menuju WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pembangunan Pospol Pancasari ini sangat penting, karena bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang responship, dimana Desa pancasari merupakan wilayah yang rentan terjadinya gangguan kamseltibcarlantas, termasuk gangguan Kamtibmas dan juga tanah longsor serta sangat jauh dari jangkauan Polsek Sukasada, ungkap Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Bendesa Adat Pancasari, memgucapkan selamat datang dan terimakasih serta merasa bangga atas kehadiran bapak Kapolda Bali, yang sudah diberikan kesempatan untuk hadir dan duduk bersama dengan kami di Desa Pacasari.

Seperti apa yag sudah disampaikan oleh bapak Kapolres Buleleng, atas nama warga desa mengucapkan terimakasih pula kepada pemilik lahan dan keluarga, karena dengan penuh kesadaran dan ke iklasan sudah mengibahkan lahannya untuk Pospol ini.

Atas nama warga Desa Pancasari kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pihak Polda Bali khususnya Polres Buleleng, dengan adanya Pospol ini, kami sangat berharap agar kedepan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan, serta meniadakan gangguan keamanan, harapan Bendesa Adat Pancasari.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemilik lahan, yang sudah dengan iklas mengibahkan lahannya untuk pembangunan Pospol Pancasari ini.

Kapolda berharap pembangunan Pos Polisi ini, bisa memberikan rasa aman bagi warga Desa Pancasari, meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas dan ini merupakan salah satu bukti bahwa saat ini kehadiran TNI-Polri ditengah-tengah masyarakat diterima dengan baik

Gubernur Bali saat ini telah mencanangkan sistem pengamanan terpadu berbasis desa adat (Sipandu beradat), sehingga Pos Polisi ini juga bisa dijadikan tempat untuk komponen sipandu beradat yang terdiri dari TNI, Polri dan Pecalang dalam hal menangani permasalahan-permasalahan yang ada di desa pancasari.

Kendatipun secara struktur belum resmi, namun diminta Kepada Kapolres Buleleng dapat mengatur personilnya untuk melaksanakan piket di Pospol ini sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat wilayah ini rentan terjadi gangguan Kamtibmas dan bencana alam.

Secara resmi menetapkan Pos Polisi Pancasari dapat dioperasionalkan dan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan tugas kepolisian secara resmi dan anggotanya memiliki integritas dalam melakasanakan tugas dan yang tudak kalah penting dimasa pandemi ini, kita semua tetap wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19, ucap Kapolda Bali.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan peresmian Pospol Pancasari, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dan berita acara oleh Kapolda Bali dan Kapolres Buleleng.

Peresmian Pospol Pancasari Polsek Sukasada Poores Buleleng berjalan lancar, tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan, diakhiri dengan foto bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujud Kebersamaan Polri dengan Masyarakat, Polsek Kairatu Bagikan Takjil Bagi Pengendara Yang Melintas
Kapolsek Leihitu dan Bhayangkari Gelar Jumat Curhat dan Bagi Sembako
Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Motor Nmax Dilaporkan Hilang di Teras,  Pelaku Berhasil Ditangkap Unit Reskrim KSKP Polres Tarakan
Polresta Ambon Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Salawaku 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor