[language-switcher]
Beranda  Berita

Rakor Antisipasi Pengamanan Rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Polda Bali – Bertempat di Lantai 3 Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Antisipasi Pengamanan Rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Wilayah Hukum Polresta Denpasar yang dipimpin oleh Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana. Sambutan Kapolresta Denpasar yang diwakili oleh Wakapolresta Denpasar, Rakor ini merupakan agenda rutin tahunan untuk mengantisipasi kekurangan pengamanan tahun-tahun sebelumnya.
Pelaksanaan Idul Fitri 1442 H sangat berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, dan pada tahun ini angka penyebaran Covid19 masih cukup tinggi, dimana Kota Denpasar sesuai data terakhir sudah sebanyak 14.661 orang kasus terkonfirmasi dan peningkatan terjadi saat liburan panjang sehingga Pemerintah mengadakan kebijakan peniadaan mudik tahun ini karena yang utama adalah keselamatan rakyat. Tujuan pengaman Idul Fitri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan hari Idul Fitri. Untuk mengurangi penyebaran Covid19 telah dilaksanakan berbagai upaya dari PPKM, Ops Yustisi serta memberikan vaksin kepada masyarakat. Polresta Denpasar telah menyiapkan Operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Agung yang berlaku dari tanggal 6 Mei s.d tanggal 17 Mei 2021. Mari kita semua konsekuen dan konsisten terhadap peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sehingga kita dapat mencegah penyebaran Covid19 di tengah masyarakat.
Paparan Kabag Ops Polresta Denpasar Mengenai Rencana Operasi Ketupat Agung 2021 yaitu dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1442 H yang diawali dengan pemutaran video peryataan Presiden RI terkait larangan mudik. Tahapan Ops Ketupat Agung 2021 yang dimulai dari: Pra Operasi (sebelum lebaran /masa puasa), Pengamanan Hari “H” (sholat idul Fitri dan malam takbir), dan paska operasi (pengamanan arus balik). Update kasus Covid19 s.d tanggal 28 April 2021 dimana angka positif naik 3 %, dirawat turun 30 %, sembuh meningkat 5 % dan meninggal dunia meningkat 8%.
Data penyebaran Vaksinasi di Kota Denpasar per tanggal 29 April 2021. Upaya yang sudah dilaksanakan Polresta Denpasar untuk antisipasi arus mudik antara lain KRYD dan PPKM , serta Ops Keselamatan Agung 2021.
Target Operasi Ketupat Agung 2021 adalah mendukung kegiatan pemerintahan dalam peniadaan mudik dan upaya mencegah penyebaran Covid-19 ,”tandasnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Karhutla, Kapolsek Marangkayu laksanakan Rakor pencegahan dan penanggulangan Karhula
Kasikum Polres Berau Sosialisasikan Hukum kepada Anggota Polsek Talisayan
ANGGOTA POLRES JOMBANG POLSEK PLANDAAN MELAKSANAKAN PATROLI KE OBJEK VITAL BANK BRI GUNA CEGAH KRIMINALITAS
Sipropam Polres Berau Gelar Giat Gaktiplin dan Pembinaan Etika Profesi Polri di Polsek Segah
GUNA ANTISIPASI KEMACETAN ANGGOTA POLSEK PLANDAAN POLRES JOMBANG MELAKSANAKAN GIAT GATUR LALIN DI SIMPANG TIGA KARANGMOJO
Patroli Polsek Megaluh sasar Toko emas antisipasi penyakit masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor