[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Way Kanan Ingatkan Personiil Tekan Penularan Covid-19

Apel pagi Kegiatan rutin yang di laksanakan di lapangan Mapolres way kanan, Kapolres AKBP Binsar Manurung sampaikan beberapa arahan. Selasa (4/5/2021).

Kegiatan apel dihadiri Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan, Pejabat Utama, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan pada kesempatan pagi hari ini sebelum memberikan beberapa perhatian terkait perkembangan situasi dan lain sebagainya.

Lebih Lanjut, berdasarkan data Covid-19 Kabupaten Way Kanan,  tanggal 18 Maret s/d 3 Mei 2021 Way kanan masuk zona orange, sehingga untuk menekan perkembangan penyebaran Covid – 19 tidak akan tercipta tanpa dukuIMG 20210504 WA0088 e1620098934930ngan masyarakat dan Polres Way Kanan tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari TNI dan Pemerintah Daerah sampe Tingkat Kecamatan.

Oleh karena itu, kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro harus  kita laksanakan sampai pada titik terkecil dalam lingkup Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dalam rangka pencegahan wabah virus Corona Disaese (Covid-19).

Untuk mengoptimalkan peran RT dan RW tersebut dalam melakukan edukasi, pendataan hingga pelaporan dalam penanganan COVID-19 para Bhabinkamtibmas tetap berada di barisan depan bersama seluruh personil sebagai fungsi pengembang intelijen memonitor pada peristiwa kejadian baik yang diduga terkontaminasi Covid 19.

Sementara, khususnya Kabupaten Way Kanan berbatasan dengan wilayah Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan yang mana saat ini dalam keadaan zona merah dalam kasus Covid 19. Untuk itu dengan terbentuknya Pos di Jalinsum Way Tuba agar melakukan penyekatan kendaraan secara intens.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau guna mendukung kebijakan pemerintah dimana ya, tidak diizinkan untuk melakukan mudik bagi masyarakat.

Adany kebijakan pemerintah tidak ada yang mudik sebelum tanggal 6 bulan Mei  tahun 2021 diharapkan Polres Way Kanan segera melaksanakan kordinasi dengan baik dengan seluruh stekholder terkait kebijakan tersebut.

Kapolres juga mengiatkan kepada personil khususnya Polsek Jajaran yang angka penularan tinggi akan diberikan teguran baik bhabinkamtibmas atau personil yang tinggal diwilayah tersebut.

Mengakhiri arahan,  Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil dalam upaya pencegahan Covid 19 meski Way Kanan masih zona orange namun tetap semangat ini tugas kita bersama jangan bosan – bosan memberikan himbauan untuk mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” Pinta AKPB Binsar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa  Hatawano Hadiri Pembinaan Kewaspadaan Dini Masyarakat Dan Pengamanan Konflik Sosial Jelang Pemilu
Cegah Tindak Kejahatan di ATM Patroli Polsek Kertosono Berikan Imbauan Kamtibmas
Cegah Laka Lantas, Satlantas Polres Bangkalan Lakukan PAM Pagi di Sejumlah Ruas Jalan Kota
Aniaya Korban saat Tahun Baru, 2 Pelaku Ditangkap Tim Resmob Polres Bitung
Cek Pos Pengamanan Terawas Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolres Musi Rawas : Pedomani SOP, Layani Masyarakat dan Jaga Kesehatan
Beri Arahan Saat Apel Pagi, Kabag SDM Polres Bangkalan Ingatkan Personel Terkait Kedinasan
Lihat Semua
WordPress Lightbox