Polda Bali

Kapolsek Abiansemal Pimpin Olah TKP Kasus Penemuan Orok Bayi

Polda Bali – Sejumlah pemancing yang hendak memancing di Sungai Dam Tanah Putih, Banjar Bucu, Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung pada hari Senin, (3/5/2021) sekitar pukul 12.00 Wita menemukan orok berjenis kelamin laki-laki, tanpa busana sudah meninggal diduga telah dibuang oleh orang tuanya.

Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H. seiijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K. menjelaskan, penemuan mayat bayi tersebut bermula saat 4 orang pemancing asal Jawa hendak memancing.

Tiba di TKP, salah satu dari mereka bernama Mohammad Yadik (24) asal Bondowoso, Jatim, melihat dari kejauhan ada boneka yang berada di atas batu aliran sungai. Selanjutnya ia mendekati dan setelah didekati ternyata ada bayi orok yang berjenis kelamin laki laki tanpa kain yang diperkirakan sudah meninggal.

Selanjutnya Mohammad Yadik memanggil temannya Saipul Bahri, (44), dan Sitiaminah (30) sama-sama asal Jawa untuk melihat, dan berselang beberapa waktu mereka bertiga melihat aliran air sungai semakin membesar karena Pintu Dam Air di Tanah Putih sudah dibuka.

Mengetahui air semakin membesar Mohammad Yadik mengangkat orok bayi laki-laki tersebut ke pinggiran sungai karena takut hanyut. Setelah mayat bayi laki-laki tersebut diangkat kemudian ia memberitahu temannya yang satu lagi Suhardi (34) tahun asal Bondowoso.

“Mereka berempat yang mengetahui bayi tersebut kemudian menyampaikan ke Kepala Desa Darmasaba (Ida Bagus Surya Prabhawa) selanjutnya dilaporkan ke Polsek Abiansemal,” sebutnya.

Adanya informasi tersebut, Kapolsek Abiansemal langsung turun ke lokasi, memimpin olah TKP. Selain itu, aparat kepolisian juga mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi.

“Kasus penemuan orok ini masih dalam tahap penyelidikan. Mudah-mudahan ada petunjuk dan informasi yang bisa kami dalami sehingga pelaku pembuang orok bisa kita temuka. Orok tersebut sudah dibawa ke rumah Sakit Mangusada Badung,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *