[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Rakor Pengamanan Lebaran, Kapolres Trenggalek: Antisipasi Gangguan Keamanan dan Potensi Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Persiapan dan kesiapan menjelang hari raya idul fitri terus dilakukan jajaran Kepolisian. Guna menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas tetap kondusif, Polres Trenggalek menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H. Selasa, (4/5).

Dalam acara yang digelar di Rupatama Mapolres tersebut, hadir diantaranya Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifim, Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., pejabat utama Poles Trenggalek, Kepala OPD terkait, Kapolsek jajaran, perwakilan dari MUI, DMI, dan ormas keagamaan, Bulog, Pertamina hingga Pondok pesantren.

Dalam sambutannya, AKBP Doni menuturkan, Rakor hari ini merupakan awal dari pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat guna pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1224 H.

“Langkah antisipasi baik aspek keamanan dan ketertiban masyarakat maupun kesehatan terkait dengan penyebaran Covid-19 sehingga kerjasama yang sinegris antar steakholder.” Ujar AKBP Doni.

AKBP Doni menekankan, mobilitas warga yang tinggi menjelang hari raya ideul fitri maupun lebaran ketupat merupakan salah satu faktor yang berpotensi menjadi penyebab penularan Covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya telah mendirikan pos penyekatan di dua lokasi yakni perbatasan Trenggalek-Ponorogo dan Trenggalek-Pacitan.

“Patuh Prokes adalah langkah protektif untuk melindungi masyarakat.” Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Trenggalek mengatakan, melonjaknya kematian akibat Cocid-19 di India merupakan pelajaran berharga dan perlu diantisipasi sejak dini. Jangan sampai euforia hari besar justru berdampak pada meningkatnya penyebaran Covid-19.

Terkait dengan lebaran ketupat, pihaknya mengimbau tidak ada pawai maupun hiburan untuk mengurangi potensi kerumunan disamping penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sedangkan Dandim 0806 menegaskan siap all out membantu jajaran Kepolisian dan pemerintah daerah dalam pengamanan hari raya Idul Fitri maupun lebaran Ketupat mendatang. Baik personel maupun sarana prasarana pendukung lainnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara Giat Patroli Sambang Warga Desa Loa pari
MEWUJUDKAN SITUASI YANG AMAN DI DESA BINAAN, BHABINKAMTIBMAS MELAKSANAKAN SAMBANG DAN MENYAMPAIKAN PESAN-PESAN KAMTIBMAS
Patroli Dialogis Polsek Perdagangan Tingkatkan Keamanan di Simalungun
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor