[language-switcher]
Beranda  Berita

Gubernur Kaltim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021

8 1Balikpapan – Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021 di lapangan SPN Polda Kaltim, Rabu (5/5/2021). Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut sebagai pengecekan akhir kesiapan rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021 ini, Gubernur didampingi Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., dan Dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., beserta seluruh unsure forkopimda Kalimantan timur.

Saat membacakan amanat Kapolri, Gubernur Kaltim mengatakan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H trend kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03% yang disebabkan oleh peningkatan aktivitas masyarakat jelang akhir bulan suci Ramadhan.

“Kita Forkopimda Kaltim tidak henti-hentinya bagi-bagi tugas, Pak Pangdam dan Pak Kapolda akan keliling lakukan pengecekan di Pospam (Posko Pengamanan) juga di titik-titik penyekatan,” kata Gubernur Kaltim Isran Noor.

Menanggapi hal ini, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., mengatakan pihaknya siap mendukung sepenuhnya apabila ada hal-hal yang terjadi pada perayaan Idul Fitri nanti, Kapolda juga telah menyiapkan satuan-satuan operasional untuk membantu pelaksanaan penyekatan dan pengamanan bersama dengan personil Polda Kalimantan Timur.

“Kami siap mendukung Operasi-Operasi yang akan dilakukan, kami juga menstand-by kan seluruh fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di seluruh Jajaran Polda Kaltim, ada sekitar 61 fasilitas kesehatan,” tegas Kapolda Kaltim.

Pada Apel Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021 tersebut, Kapolri menyampaikan ada sebanyak 155.005 personel gabungan yang terdiri dari 90.592 personil Polri, 11.533 Personil TNI, serta 52. 880 Personil Instansi terkait seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Jasa Raharja.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Firdaus Amankan Tersangka Curanmor
Polsek Firdaus Amankan Tersangka Curanmor
Berikan Rasa Aman, Kapolsek Tanjung Beringin Pimpin Pengamanan Ibadah Jumat Agung
Pastikan Kesesuaian Penjualan BBM, Polresta Banyumas Sidak SPBU
Antisipasi Gangguan, Polsek Labuhan Badas Rutin Patroli Ke SPBU
Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Hp iPhone 
Cegah Kecurangan, Satreskrim Polres Purbalingga Sidak Sejumlah SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor