DIVHUMAS, FOKUS

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021, Kakorlantas : Kedepankan Humanis – Preventif

JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2021 di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Rabu (5/5/2021). Kakorlantas menyampaikan operasi ketupat 2021 ini adalah operasi kemanusiaan.

Kakorlantas selaku Kepala Operasi Pusat (Kaopus) Operasi Ketupat 2021 mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kakorlantas menyebut operasi ketupat 2021 ini berbeda karena kebijakan pemerintah terkait keputusan peniadaan mudik mulai 6-17 Mei 2021.

“Hari ini kita melihat kesiapan Ops ini kita gelar, dengan langkah preventif yang tepat. Ops ketupat ini kemanusiaan dengan tindakan preventif dan humanis,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Kakorlantas mengatakan untuk mendukung operasi ketupat 2021 dalam rangka peniadaan mudik ini, sebanyak 381 titik penyekatan disiapkan jajaran Polri yang tersebar dari Sumatera hingga Bali. Tujuan penyekatan ini guna melakukan pengendalian mobilisasi masyarakat untuk menekan penyebaran COVID-19.

“Dengan menyiapkan 381 titik. Dari sumatera hingga Bali,” ucapnya.

Kakorlantas menyampaikan kesiapan personel, prasarananya untuk mendukung kebijakan peniadaan mudik. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Hadir dalam apel gelar pasukan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wakapolda Polda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo serta jajaran instansi terkait yakni TNI, Jasa Marga, Jasa Raharja dan Kementerian Perhubungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *