[language-switcher]
Beranda  Berita

3.250 Kg Beras Zakat Fitrah Disalurkan Polres Grobogan

Jajaran Polres Grobogan telah menyalurkan zakat fitrah untuk masyarakat di Kabupaten Grobogan, Senin (10/5/2021). Zakat tersebut berasal dari para anggota Polres setempat dengan jumlah 3.250 kilogram beras yang dikemas menjadi 650 paket. Masing-masing paket berisi 5 kilogram beras.

Zakat fitrah ini akan disalurkan melalui para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang sudah terdata, untuk diserahkan kepada warga kurang mampu di sekitar Polsek masing-masing. Antara lainnya yatim piatu, dan warga kurang mampu.

 

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH melalui Wakapolres Kompol Samsu Wirman menjelaskan, pembagian zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Grobogan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri. Setelah dibentuk panitia penerima zakat fitrah, hampir seluruh anggota mulai dari Polres maupun Polsek telah mendaftar dan menyerahkan zakat fitra pribadi, juga termasuk milik keluarganya.

 

“Hari ini kami mulai menyalurkan zakat fitrah dari anggota Polres Grobogan maupun keluarga secara simbolis,” ujar Wakapolres Kompol Samsu Wirman.

 

“Untuk tahun ini ada 3.250 kilogram yang terkumpul dan semuanya siap didistribusikan kepada warga yang kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polres Grobogan,” jelasnya.

 

Selain itu dalam situasi pandemi Covid-19, Polres Grobogan juga membagikan Takjil serta ribuan masker gratis kepada masyarakat.

 

Kapolres Grobogan AKBP Jury menambahkan, hari raya Idul Fitri tahun ini bertepatan dengan pandemi virus corona. Untuk itu, Kapolres berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) yakni 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

 

Selanjutnya untuk sementara waktu masyarakat diimbau jangan melakukan mudik lebaran dulu. Diharapkan bisa meminimalisir penyebaran virus corona.

 

Dia pun menyarankan menggunakan fasilitas media smartphone untuk mengurangi rasa kangen kepada keluarga, saudara atau teman dekat.

 

“Tahun ini masih situasi pandemi. Kami imbau kepada seluruh masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, patuhi larangan mudik guna memutus penyebaran virus corona. Jangan sampai hari raya Idul Fitri nanti menjadikan tren peningkatan angka terkonfirmasi positif corona. Stay at home, sayangi diri dan keluarga,” pungkas AKBP Jury.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Jagalan Sosialisasi Anti Bullying di SMPN 2 Kediri
Bhabinkamtibmas Banyakan Hadiri Sosialisasi Program PTSL di Kantor Desa
Polsek Pesantren Patroli Harkamtibmas untuk Mengantisipasi Terjadinya 3-C
Dalam Menjaga Kamtibmas Malam Hari, Polsek Campurdarat Gelar Patroli Blue Light
Pertandingan Persik VS PSS Sleman, Polisi Kota Kediri Lakukan Penyekatan Sporter
Pelaku Begal Dibekuk Tim Resmob Shadow Walet Sat Reskrim Polres OKU Timur
Lihat Semua
WordPress Lightbox