[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujud Kepedulian Polri Ditengah Pandemi, Brimob Kaltim Bagikan Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

SAMARINDA – Berkah ramadhan salah satu kegiatan sosial Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim. Kegiatan itu diisi dengan pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu, Sabtu (8/05/21)

Paket sembako itu sendiri berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, 10 bungkus mie instan, gula pasir 1 kilogram kecap, sarden dan susu kaleng. Bantuan tersebut diserahkan langsung dengan door to door ke rumah warga kurang mampu di kota Samarinda.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Handri Wira Suriyana, SIK mengatakan bahwa di bulan ramadhan ini, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan sosial bernama Berkah Ramadhan. Yaitu kegiatan yang dilakukan dengan membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu.

“Sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat terdampak dari sisi ekonominya,” ucap AKBP Handri

Komandan Batalyon B Pelopor berharap dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain meringankan beban warga juga sebagai bentuk ibadah di bulan ramadhan.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama di Polres Lebong, Animo Pendaftar 53 Orang
Sinergi Polisi dan Warga Simalungun Bongkar Sindikat Pencurian Motor, Empat Tersangka Ditangkap
Jalin Silaturahmi dan Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Halal Bihalal Dengan Masyarakat Melayu Provinsi Bengkulu
Kapolda Papua Barat Melakukan Pengecekan Pelaksanaan Verifikasi Serta Rikmin Pertama Penerimaan  Anggota Polri di Polresta Manokwari 
Jalin Koordinasi, Kapolda Bengkulu Terima Audiensi dari Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu
Polres Simalungun dibantu Warga Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Empat Tersangka Ditangkap
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor