[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Jabar, Gubernur Jabar Bersama Pangdam III/ Siliwangi Tinjau Pos Penyekatan di Pos Pam Check Point Pintu Tol Cileunyi

Kapolda Jabar bersama Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Kajati, Kabinda, Ketua DPRD, PJU Polda Jabar meninjau Pos Penyekatan Pada Oprasi Ketupat Lodaya 2021 di Pos Pam Check Point Pintu Tol Cileunyi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jabar mengatakan bahwa sebanyak 60.000 kendaraan pemudik yang melintas di wilayah Jabar diputar balik ke daerah asal, dan berdasarkan hasil rapid test antigen secara acak, sebanyak 15 pemudik terkonfirmasi positif Covid – 19.

“Dari total.60.000 kendaraan yang berhasil diputar balik, jumlah pemudik yang lolos penyekatan tak lebih dari 60.000 orang, artinya jumlah pemudik di Jabar tak lebih dari 1 persen dari total jumlah masyarakat Jabar yang kerap mudik dalam kondisi normal yang bisa mencapai 6 juta orang.

Ridwan Kamil menuturkan tradisi mudik untuk bersilaturahmi merupakan perbuatan mulis, akan tetapi mudik di tengah pandemi sangat beresiko dan menyebabkan lonjakan kasus Covid – 19.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si mengingatkan kepada pemudik agar menunda perjalanan serta mematuhi aturan pemerintah, sebab posko penyekatan di Jabar terdapat 158 titik dan berlapis.

“Bagi para pemudik yang berhasil lolos jangan senang dulu, sebab Kepolisian menyiapkan penyekatan berlapis sehingga di titik berikutnya para pemudik tetap akan diputar balik.”

Kapolda Jabar mengatakan jika aparat bersiap 24 jam dititik penyekatan, dan Kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk menambah petugas yang berjaga di titik penyekatan, karena diprediksi akan ada lonjakan masyarakat hendak mudik pada H-1 danH-2 lebaran 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Sidrap Tingkatkan Keselamatan Melalui Pengaturan Lalu Lintas Pagi dan Sore Hari
Jumat Curhat Polsek Soreang Jadi Sarana Warga Sampaikan Berbagai Kendala Sosial
Polres Tarakan amankan pelaksanan ibadah sholat jumat
Seleksi Penerimaan Polisi
Seleksi Penerimaan Polisi
Aksi Peduli Kemanusiaan, Polres Minsel Donor Darah untuk warga yang membutuhkan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor