[language-switcher]
Beranda  Berita

Kurang dari 4 Jam, Polsek Bontang Utara Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian

Bontang – Kurang dari 4 jam, Polsek Bontang Utara berhasil menangkap seorang laki-laki yang di duga sebagai pelaku pencurian, yang terjadi di Jl. Kapten Piere Tendean Gg.Batu Sahasa Kel.Bontang Kuala Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Jumat (7/5/2021) jam 20.30 wita.

Sabtu jam 01.00 Wita, Unit Reskrim Polsek Bontang Utara bersama Tim Rajawali Polres Bontang berhasil menangkap seorang pria bernama YAS (22) di sebuah Pos tidak jauh dari TKP (Tempat kejadian perkara).

Setelah dilakukan Interograsi, ternyata pelaku adalah seorang residivis kasus yang sama. Pelaku sebelumnya pernah menjalani hukuman selama 1 tahun empat bulan. dan baru bebas pada September 2020 lalu.

Dari rumah korban, pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 2.985.000, dia juga membawa kabur sebuah celengan, dan sebuah tas. “Isi celengan belum diketahui jumlah uangnya”.

Kapolsek Bontang Utara IPTU Ahmad Said, kepada media ini menerangkan penangkapan pelaku Pencurian Pemberatan (Curat) cukup singkat kurang dari 4 jam. Itu berkat korban cepat melapor ke polisi.

Lanjut Kapolsek, dari laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Bontang Utara dibantu Tim Rajawali Polres Bontang langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan. Dari olah TKP diketahui adanya jejak kaki berlumpur di bawah jendela. Setelah ditelusuri jejak kaki itu mengarah ke rumah terakhir yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban.

Saat rumah tersebut digerebek, tersangka tak berada di rumah, dan kita dapati di sebuah pos yang tak jauh dari kediamannya. Dan dia mengakui perbuatannya terpaksa mencuri demi membeli baju lebaran untuk sang istri dan anaknya, jelas Ahmad Said.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Bontang Utara. Terhadapnya dijerat pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” imbuh Kasubbag Humas AKP Suyono..

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Program Kapolda Sulsel Peduli, Kapolres AKBP Yudi Frianto Cek 5 Lokasi Bedah Rumah
Macet Panjang Akibat Longsor di Mallawa, Polisi Imbau Warga Tunda Perjalanan
Meninggalnya Kepala Desa Pararra Membuat Gempar Desa Pararra di Luwu Utara, Kasat Reskrim polres lutra lakukan investigasi
Curi Ponsel, Pengamen Asal Kendal Diamankan Polsek Godong Polres Grobogan
Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri
Kasus penipuan berkedok meminta sumbangan pembangunan Masjid Dimediasi Polsek Batang Toru
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor