Polda Sulsel, SATWIL, Uncategorized

Lebaran Idul Fitri 1442 H Bertepatan kenaikan Isa Almasih, Polres Maros Siap Amankan Mesjid dan Gereja

polres maros

Maros ; Syawal 1442 H Jatuh Besok Kamis tanggal 13 Mei 2021, alasannya Idul Fitri Tahun Ini Bertepatan dengan Kenaikan Isa Almasih.

Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqul Cholil mengumumkan bahwa hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 Hijriah jatuh pada hari Kamis (13/5/2021).

Keputusan ini adalah salah satu berita terpopuler Ini artinya lebaran 2021 bertepatan dengan kenaikan Isa Almasih. Ini adalah peristiwa langka, dan tercatat sebelumnya pernah terjadi di tahun 1791, 1889, dan 1987.

Terkait hal tersebut, Polres Maros siap menerjunkan Personil Polres Maros hingga Jajaran Polsek untuk mengamankan Mesjid dan Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Maros.

Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, Sik., SH mengatakan terkait hal tersebut Pihaknya akan menerjungkan seluruh kekuatan penuh Personil Polres Maros hingga Polsek untuk mengamankan diseluruh mesjid dan gereja yang berada di kabupaten Maros. Rabu (12/5/2021).

Pelaksanaan Sholat idul Fitri 1442 H yang akan dilaksanakan oleh umat muslim yang tahun ini pelaksanaannya dilaksanakan di mesjid kompleks halaman rumah masing – masing karena masih pandemi Covid-19, sehingga kami akan menurunkan personil disetiap mesjid, katanya.

Yang tak lain juga bertepatan dengan Pelaksanaan Hari raya kenaikan Yesus Kristus atau kenaikan Isa almasiah, selain pengamanan mesjid polres Maros juga akan menerjunkan personilnya disetiap gereja yang ada diwilayah hukum polres Maros, ucapnya.

Kami juga telah berkoordinasi dengan Pemda Maros dan kodim Maros terkait pengamanan Sholat Idul Fitri dan Kenaikan Yesus Kristus untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di beberapa mesjid dan gereja agar pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar, Ungkap Musa.

Disamping itu, pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat beragama yang menjalankan ibadahnya guna menjaga stabilitas keamanan, tuturnya.

Untuk pengamanan gereja sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian terlebih dahulu di lakukan sterilisasi di dalam dan sekitar semua gereja – gereja tersebut oleh petugas Pam, paparnya.

Nantinya pelaksanaan kegiatan ini, Polres Maros akan mengedepankan protokoler kesehatan guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 dimasa pandemi covid-19.

Dua juga mengatakan bahwa semua kegiatan keagamaan polri siap untuk melakukan pengamanan oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya ancaman teror, anggota kami dilapangan mempunyai keahlian dan telah dilatih dalam mengatasi situasi seperti itu ,” tegas kapolres Musa Tampubolon,Sik, SH.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *