[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengamanan Lokasi Wisata, Kapolres Trenggalek: Lakukan Pengawasan Ketat Prokes

Polres Trenggalek – Salah satu yang menjadi perhatian jajaran Kepolisian dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 adalah lokasi wisata. Libur lebaran yang telah dimulai sejak hari ini di prediksi akan berpengaruh terhadap peningkatan kunjungan di beberapa lokasi wisata favorit di Kabupaten Trenggalek.

Kepolisian Resor Trenggalek telah mengambil langkah-langkah strategis guna mengantisipasi hal tersebut. Penebalan personel pengamanan hingga pendirian pos pengamanan khusus wisata yang berada di Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si saat meninjau pos pengamanan lebaran di Watulimo bersama dengan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. Rabu, (12/5).

“Seperti yang sering kita sampaikan, dalam pengamanan lebaran ini terdapat dua aspek yang menjadi concern kita bersama yakni aspek keamanan itu sendiri dan kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19” Ungkap AKBP Doni.

Personel Pos pengamanan yang merupakan petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dibantu Pramuka dan Mitra Polri tersebut tidak sebatas melakukan patroli atau pengamanan pada umumnya tetapai juga melakukan pengawasa ketat terkait penerapan protokol kesehatan terhadap para pengunjung lokasi wisata.

Hal ini sangat penting mengingat pengunjung bukan saja wisatawan lokal tetapi juga dari luar kota Trenggalek. Untuk itu pengawasan secara ketat sangat diperlukan khususnya penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan hingga mencegah terjadinya kerumunan.

“Sebelum masuk lokasi wisata, tentu akan ada prosedur pemeriksaan yang harus dilalui. Sehingga kita benar-benar pastikan tentang keamanan dan kesehatannya” Imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan kunjungan di Pos pengaman tersebut AKBP Doni menuturkan, pihaknya bersama Dandim 0806 melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana prasarana penunjang hingga mekanisme kerja yang dilakukan sesuai SOP yang telah ditetapkan.

“Sinergitas terus kita bangun agar situasi Kamtibmas selama lebaran berlangsung senantiasa kondusif.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim 0806 menyerahkan sejumlah bingkisan kepada para personel pos pengamanan sebagai penyemangat dan motivasi untuk tetap ikhlas dalam menjalan tugas.

“Tetap semangat, meskipun disuasana lebaran harus menunaikan tugas. Ini tugas mulia, ikhlas dan semoga di catat sebagai ibadah.” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kerja Keras Sat Narkoba Polres Simalungun, Pengedar Sabu di Parapat Ditangkap dengan Bukti 16.20 Gram Sabu
Menangkal Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Tanjung Balai Patroli Malam Hingga Pagi
Antisipasi Terjadi Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Agar Situasi Kamseltibcarlantas Tetap Lancar, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Gelar Blue Light Patrol
Kapolresta Surakarta Pimpin Langsung Pengamanan Sepakbola PSS Sleman Versus Dewa United di Stadion Manahan Solo
Berikan Rasa Aman, Personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2024 Laksanakan Patroli Di Kab. Pegunungan Bintang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor