[language-switcher]
Beranda  Berita

Persiapan Arus Balik, Kapolri Minta PPKM Mikro Diperketat

CIKARANG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk menyiapkan skenario arus balik lebaran 2021. Kapolri menekankan peningkatan PPKM Mikro di wilayah DKI Jakarta diperketat.

“Nanti untuk arus balik, Jakarta untuk PPKM Mikro-nya harus diperkuat,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di pos penyekatan KM 31 tol Cikarang Barat, Rabu (12/5/2021).

Hal itu disampaikan Kapolri saat meninjau arus mudik di Pos penyekatan KM 21 tol Cikarang Barat, Rabu (12/5/2021) bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Doni Monardo. Hadir juga Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono serta Asops Kapolri Irjen Imam S.

Kapolri berharap lewat PPKM Mikro dapat menekan kasus positif COVID-19 pasca libur lebaran. Dengan begitu, program pemulihan ekonomi dan yang lainnya dapat berjalan beriringan.

“Kita harapkan angka bisa betul kita tekan di bawah 2.000 sehingga kalau ini bisa dilakukan dengan baik program-program lain yang terkait pemulihan ekonomi nasional ini bisa berjalan,” ucapnya.

Kapolri juga meminta adanya pengawasan ketat di wilayah aglomerasi. Dia menekankan pengawasan kepada protokol kesehatan dan kesehatan warga yang melintas ke satu wilayah ke wilayah lainnya harus diperhatikan.

“Yang akan dihadapi setelah ini oleh rekan-rekan kegiatan yang berada di wilayah aglomerasi karena memang ada kegiatan yang di wilayah-wilayah Kabupaten saling bersilahturahmi. Tadi sudah disampaikan itu lebih baik dihindari dan harus tetap dilakukan kegiatan pengawasan dan penyekatan terkait dengan pengawasan protokol kesehatan,” tutur Kapolri.

“Saya ingatkan kepada rekan-rekan PPKM Mikro yang ada di wilayah-wilayah tujuan mudik tolong untuk ditingkatkan. Sehingga setiap tamu yang kemungkinan ada juga yang lolos dari kegiatan penyekatan mungkin dilaksanakan pemeriksaan,” sambung dia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan 100 Paket Sembako untuk warga Bengkulu Selatan, Kapolda Bengkulu Gelar Bulan Bakti Ramadhan
Gelar Perkara Restorative Justice, Polsek Lebong Tengah Hentikan Perkara Dugaan Tindak Pidana Penganiayaan.
Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Selatan Mediasi Perkara Pencurian
Cuaca Hujan Tak Jadi Penghalang Polsek Pasangkayu Untuk Melaksanakan Patroli
Bansos Ramadhan Presisi: Polsek Tambora Bersama Bhayangkari Ranting Tambora Berikan 50 Sak Semen untuk Perbaikan Masjid Jami Al Mutaqien
Polsek PL.Timur Melaksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih Di Mesjid
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor