Polda Sulut, Uncategorized

“Rem Blong” di Tabukan Tengah, Sopir dan Empat Penumpang Mobil Alami Luka-luka

MANADO, Humas Polda Sulut – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal diduga akibat rem mobil tidak berfungsi atau “rem blong” terjadi di ruas jalan Kampung Miulu, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (11/05/2021), sekitar pukul 20.00 WITA.

Lakalantas malam itu dialami mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi DL 1401 AQ dikemudikan Octafianus Adipati, yang berpenumpang 4 orang beserta barang-barang di antaranya sembako.

Informasi diperoleh menyebutkan, mobil nahas tersebut dalam perjalanan dari Tahuna menuju Tabukan Selatan. Saat di wilayah Kampung Miulu, mobil mengalami “rem blong” hingga melaju makin kencang dan tak terkendali.

Mobil berwarna biru tersebut lalu keluar dari badan jalan hingga “terjun bebas” ke jurang sedalam sekitar 10 meter. Beruntung, lakalantas malam itu tidak memakan korban jiwa.

Sopir beserta tiga penumpang hanya mengalami luka ringan. Sedangkan satu penumpang lainnya mengalami patah kaki kanan, hingga harus dirujuk ke RSUD Liung Kendage Tahuna.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Kepulauan Sangihe AKP Jakub Sedu membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Pihak kepolisian setempat sudah mendatangi dan melakukan olah TKP, serta mengevakuasi korban ke rumah sakit,” ujarnya.

Lanjut Kasubbag Humas, mobil mengalami kerusakan di beberapa bagian, dan kerugian material sekitar Rp10 juta.

“Kami juga mengimbau masyarakat khususnya pemilik kendaraan bermotor, agar memeriksa kondisi kendaraan secara rutin, baik itu mesin, rem, lampu maupun lainnya. Ini demi mencegah terjadinya hal-hal yang bisa berakibat fatal,” pungkasnya mengimbau.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *