[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Maros : Petugas Akan Tetap Tingkatkan Protokol Kesehatan Di Objek Wisata Maros

polres maros

Maros (SULSEL) – Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur panjang, Polres Maros memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Beberapa Obyek Wisata Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Kami dari Polres Maros dan pihak pengelola, fokus ke Objek Wisata karena disitu kami akan perkirakan adanya lonjakan pengunjung. Sehingga kami akan memperketat protokol kesehatan di kawasan wisata,” kata Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, Sik, SH., Jumat (14/5/2021).

Seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak dan melarang pengunjung yang sedang influenza memasuki kawasan wisata. Juga menerapkan kuota kunjungan dalam satu waktu tertentu untuk membatasi jumlah pengunjung dan kerumunan, ucapnya.

Ia menuturkan, seluruh jajaran polsek masing-masing kecamatan yang memiliki potensi objek wisata disiagakan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang sedang berwisata.

Objek wisata yang mendapatkan pengamanan di antaranya wisata Bantimurung, Geopark Bantimurung, Wisata alam Leang prasejarah purbakala di kecamatan Bantimurung, Water Park Grand Mall Batangase Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Ucapnya.

Sejumlah personel Polres Maros dan Polsek Jajaran yang memiliki tempat wisata lainnya juga bersiaga melakukan pengamanan di Objek Wisata yang berada di kabupaten Maros, Katanya.

Selama operasi pengamanan di objek wisata itu, kata Musa, Kami akan terus tingkatkan Protokol Kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan pengunjung, guna mengantisipasi lonjakan penularan covid-19 dimasa pandemi Covid-19.

“Kami berupaya menciptakan rasa nyaman buat masyarakat, sampai saat ini dalam keadaan aman,” katanya.

Kapolres menyampaikan, seluruh jajaran anggota terus memberikan imbauan untuk tingkatkan protokol kesehatan disetiap tempat wisata, juga kepada para petugas parkir di lokasi wisata untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor, dan mengimbau pengunjung untuk selalu berhati-hati terutama di kawasan wisata air.

Ia menambahkan, selain pengamanan khusus di tempat wisata, jajaran Polres Maros juga meningkatkan patroli untuk mengantisipasi segala tindakan kejahatan seperti pencurian saat musim libur Lebaran, pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Himbauan dan pesan-pesan kamtibmas oleh bhabinkamtibmas Desa Sanggulan dan Desa Tanjung Harapan Polsek Sebulu
Anggota Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sambang Bertemu Dengan Warga Di Desa Binaan
Wujudkan Kedekatan Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kembang Janggut Patroli dan Sambangi Warga Binaan
Ngobrol Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sambang Ke Warga Binaan dan Menyampaikan Pesan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor