Polda Jatim

Polres Situbondo Serentak Lakukan Penyekatan dan Tes Swab di Pos Perbatasan

Polres Situbondo, Satgas Operasi Ketupat Semeru 2021 Polres Situbondo serentak melaksanakan penyekatan kendaraan di Pos Pam Lebaran Banyuglugur dan Pos Pam Lebaran Baluran, Minggu (15/5/2021)

Apel gabungan kesiapan penyeketan di 2 lokasi perbatasan Situbondo dipimpin
Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifa’i, SH, SIK, M.PICT, M.ISS bersama Wakapolres Kompol Pujiarto, SH bersama Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, SH, Kepala Dishub Drs. Tulus Priatmadji, M.Si., Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K diikuti seluruh personil TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan yang bertugas di Pos Banyuglugur dan Pos Baluran.

Kapolres menyampaikan penyekatan serentak dilakukan dalam rangka antisipasi lonjakan pemudik yang akan memanfaatkan libur lebaran ataupun yang akan kembali dari merayakan lebaran diwilayah rayon 3 terutama diperbatasan Situbondo – Probolinggo maupun Situbondo – Banyuwangi.

” penyekatan malam ini dilakukan serentak diseluruh pos penyekatan yang ada di jawa timur dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan kamseltibcarlantas” terangnya

Hasil penyekatan yang dilakukan pukul 24.00 wib sampai dengan pukul 01.00 wib adalah untuk Pos Banyuglugur melakukan pemeriksaan 38 kendaraan diantaranya Mobil keluarga 27, sepeda motor 7, Minibus 1, Mobil Barang 2, Mobil dinas 1. Untuk kendaraan yang diputar balik sebanyak 3 unit mobil keluarga dan dilakukan tes swab kepada 6 penumpang atau pengendara secara acak hasilnya negatif.

Sementara itu, penyekatan di Pos Baluran dilakukan pemeriksaan 9 kendaraan diantaranya mobil keluarga 7 dan sepeda motor 2. Untuk mobik yang putar balik nihil dan dilakukan tes swab kepada 3 penumpang atau pengendara secara acak yang hasilnya negatif.

Selama kegiatan berlangsung, situasi aman, lancar dan kondusif serta jumlah kendaraan yang melintas di Pos Perbatasan terbilang sepi. (humas/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *