[language-switcher]
Beranda  Berita

Brimob Polda Sulteng Lakukan Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan di Saat Pandemi Covid-19

Polda Sulawesi Tengah – Jaga sitkamtibmas aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19, 1 regu patroli Satbrimob Polda Sulteng dibawah pimpinan Ipda Gede Wira Hendana,S.Tr.K laksanakan patroli di malam hari.

Patroli ini dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan di seputaran wilayah hukum Polres Palu Minggu malam.(17/05/2021).

Sasaran patroli yang dituju pertama oleh personil Satbrimob Polda Sulteng adalah seputaran Jl. Moh. Hatta, Jl. Juanda, seputaran Jl. Yos Sudarso hingga Jl. Hangtua kota Palu.

Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Joko Sulistio, S.I.K., M.H. dalam beberapa kesempatan menegaskan kepada jajarannya untuk senantiasa menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan pelaksanaan patroli humanis ke zona pemukiman warga dan wilayah-wilayah rawan tidak kejahatan. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga untuk beraktifitas sekaligus menjadi efek deteren bagi pelaku kesahatan untuk melancarkan aksinya.

Menurut Satjipto Rahardjo, seorang guru besar emeritus dalam bidang hukum, dosen, penulis dan aktivis penegakan hukum Indonesia. Kualitas dan keberdayaan polisi dalam menanggulangi kriminalitas merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan efektif atau tidaknya ketentuan hukum yang berlaku, khususnya dibidang kriminalitas yang menjadi tugas pokok aparat kepolisian. Hal ini dikarenakan polisilah yang paling banyak berhubungan langsung dengan masyarakat dibandingkan dengan penegak hukum lain yang berada “dibalik tembok tinggi” perkantoran tempat mereka bekerja sehari-harinya.

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat merasa lebih aman dalam beraktifitas terutama di malam hari selain itu personil patroli juga memberikan himbauan tentang bagai mana memutus rantai penyebaran virus Corona, sesuai dengan protokol kesehatan agar dapat ditaati oleh masyarakat.

“Patroli ini dilaksanakan jelas agar masyarakat selalu waspada terhadap segala macam tindak kejahatan, jangan sampai lengah dan menjadi korban kejahatan dan juga meminta agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona yang sekarang masih menjadi permasalahan dan pandemi Covid-19 ini belum berakhir”, tutup Kombes Pol. Joko Sulistio.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengendara Motor Jatuh Lalu Tewas Tertabrak Truk Di Pracimantoro, Polisi Lakukan Olah TKP
Silaturahmi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Sampaikan Pesan Ini Kepada Masyarakat
Polsek Jangkang Lakukan Patroli dan Sambang, Himbau Warga Jaga Kamtibmas
Polsek Sekayam Gelar Patroli ke SPBU Antisipasi Penyalahgunaan BBM
Antisipasi Kelangkaan BBM Patroli Polsek Beduai Sambangi SPBU Dusun Timaga
Kegiatan Rutin Polsek Toba Patroli Harkamtibmas Untuk Keamanan Bersama
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor