[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Pengamanan Kupatan, Kapolres Trenggalek: Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi

Polres Trenggalek – Kepolisian mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan perayaan Kupatan di Kabupaten Trenggalek. Pengamanan ini dilakukan selain untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan Kamtibmas juga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Pengamanan di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan Komandan Kodim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto., S.I.P., M.I.Pol. Kamis, (20/5).

Usai apel gabungan yang diikuti oleh personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub tersebut, dengan menunggangi sepeda motor trail orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini berkeliling di sejumlah desa yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi khususnya terkait dengan kerumunan dan aspek keamanan lainnya.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Tugas kita bersama untuk meminimalisir terjadinya kerumunan dan mencegah munculnya klaster baru. Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi” Tegas AKBP Doni.

Lebih lanjut AKBP Doni menuturkan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menerbitkan surat edaran nomor 451/488/406.001.2/2021 tanggal 19 Mei 2021 tentang pelaksanaan syawalan/kupatan di tengah pandemi Covid-19 yang pada intinya berisi tentang pembatasan dan peniadaan kunjung berkunjung serta pencegahan kerumunan selama Kupatan.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi secara masif dengan menerjunkan perkuatan hingga Bhabinkamtibmas di dukung perkuatan tiga pilar. Tujuannya adalah agar masyarakat mematuhi apa yang telah menjadi kebijkan pemerintah sehingga tingkat penyebaran Covid-19 benar-benar dapat ditekan semaksimal mungkin.

“Sejak semalam sudah kita lakukan langkah antisipatif berupa patroli skala besar dan public address. Hari ini kita lanjutkan dengan pengamanan yang lebih optimal.” Imbuhnya

Untuk pengamanan kali ini, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 185 personel, belum termasuk personel dari TNI dan stakeholder lainnya. Keseluruhan personel di bagi dalam 28 pos statis. Disamping itu, diterjunkan pula unit patroli mobiling terbuka dan tertutup.

Selain pencegahan kerumunan dengan melakukan penjagaan di beberapa ruas jalan dan simpang, petugas dilapangan juga mengamankan sejumlah balon udara yang akan di terbangkan. Hal ini dinilai sangat berbahaya tidak hanya bagi dunia penerbangan tetapi juga sangat rentan menjadi penyebab kebakaran maupun kerusakan jaringan listrik.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pererat Tali Silaturahmi, Kapolda Banten Buka Puasa Bersama Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Polres Tanjung Balai Setiap Malam Monitoring Sekitar Mesjid Wujudkan Kenyamanan Kepada Warga Melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih
Babinkamtibmas Desa Fatce,Bantu Pemakaman Warga: Polri sebagai Teman dan Penolong Masyarakat
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Propam Polres Grobogan Lakukan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor